Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 21 Mar 2024 16:53 WITA ·

Kronologi Karyawan PT WIL Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja


 Pihak Kepolisian dari Polres Kolaka saat olah TKP di lokasi kecelakaan kerja di PT WIL. Foto: Istimewa Perbesar

Pihak Kepolisian dari Polres Kolaka saat olah TKP di lokasi kecelakaan kerja di PT WIL. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KOLAKA – Kecelakaan kerja di lokasi pertambangan PT Wajah Inti Lestari (WIL) yang terletak di Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diakibatkan karena tanah longsor.

Akibat dari insiden itu, salah seorang security PT Wajah Inti Lestari bernama Sahrul (58) meninggal dunia usai ditemukan tertimbun tanah.

Kapolsek Wolo, Ipda Jumardi, melalui keterangan tertulisnya mengatakan, tanah longsor di lokasi pertambangan PT WIL itu terjadi pada 21 Maret 2024, pagi dini hari.

“Korban bernama Sahrul, 58 Tahun warga Desa Muara Lapao-Pao, Kecamatan Wolo saat ini bekerja sebagai security PT WIL,” kata Ipda Jumardi.

Adapun kronologis kejadian bermula saat korban bersama ketiga rekannya yaitu Patahudin, Hairuddin Ali dan Abd Hapid melaksanakan tugas jaga malam di Pos 1 security PT WIL.

Sementara saat itu korban sedang melaksanakan patroli dan jaga di Workshop PT WIL yang berjarak sekitar 130 meter dari Pos 1 Security pada pukul 01.12 Wita,

“Korban terakhir kali dilihat oleh rekannya saat mengambil foto dokumentasi sebagai laporan di grup security,” ucap Ipda Jumardi.

Selanjutnya, sekira pukul 07.00 Wita, rekan korban bernama Abd Hapid melihat Workshop PT WIL telah tertimbun dengan tanah longsor dan saat itu juga korban tidak ditemukan.

“Sekira pukul 08.00 Wita, kemudian dilakukan penggalian tanah longsor tersebut dan ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tidur tertutup selimut,” ujarnya.

Berdasarkan laporan kepolisian, Workshop PT WIL terletak di kaki gunung, dimana pada puncak dan lereng gunung terdapat timbunan OB (open barder atau lapisan atas tanah). Pada malam kejadian terjadi hujan deras di lokasi tersebut.(hus)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Diduga Manipulasi Laporan Pajak, Bos PT RMI Ditetapkan Tersangka

23 April 2024 - 17:37 WITA

Terungkap Skenario Pembunuhan Mertua di Kendari oleh Menantunya Sendiri

17 April 2024 - 11:45 WITA

Pria Mabuk di Muna Diduga Aniaya Nenek 72 Tahun

16 April 2024 - 14:28 WITA

Polisi Lidik Dana Stunting pada DPPKB Muna TA 2023

4 April 2024 - 22:45 WITA

Soal Oknum Anggotanya Ketapel Tahanan Kasus Pencabulan Anak, Begini Penjelasan Kapolsek Baruga

2 April 2024 - 11:41 WITA

AP2 Sultra Beberkan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Oknum Pejabat dan Dua Caleg Terpilih di Bombana

31 Maret 2024 - 21:48 WITA

Trending di Hukrim