Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 22 Jul 2023 19:56 WITA ·

LINK Sebut Pimpinan PT BMI Diduga Terlilabat Kasus Korupsi di IUP PT Antam


 Direktur LINK Sultra, Adriansyah Husen Perbesar

Direktur LINK Sultra, Adriansyah Husen

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Lingkar Kajian Kehutanan (LINK) menyebut Pimpinan PT Bintang Mining Indonesia (BMI) inisial IK diduga ikut terlilabat dalam pusaran kasus Korupsi di Wilayah Izin Usaha (IUP) PT Antam.

Direktur LINK Sultra, Adriansyah Husen mengatakan PT BMI merupakan salah satu dari puluhan perusahaan tambang yang disinyalir terlibat dalam kasus korupsi PT Antam. Oleh karena itu, ia meminta Kejaksan Tinggi (Kejati) Sultra segera menangkap IK.

“Ada puluhan perusahaan yang tengah di sasar Kejati Sultra, dan salah satunya adalah PT BMI,” ungkapnya, Kamis 20 Juli 2023.

Kata dia, sepak terjang PT BMI di Kabupaten Konawe Utara (Konut) bukan rahasia lagi, selain di Mandiodo perusahaan milik IK ini bahkan juga masih aktif melakukan dugaan ilegal mining.

“PT BMI ini masih aktif beraktivitas, bahkan sekarang kami duga sedang menggarap di lahan yang tak lagi memiliki IUP yang ada di Morombo,” ucapnya.

Untuk itu, mantan Sekjen Sylva Indonesia ini meminta Kejati Sultra segera menangkap IK. Sebab perusahaan miliknya masih bebas melakukan aktivitas.

“Kejati Sultra harus segera menangkap IK, karena sampai hari ini dia masih terus melakukan dugaan ilegak mining,” tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Sembilan Bara Energi Diduga Menambang Tanpa IUP di Konsel

18 Mei 2024 - 16:43 WITA

Merasa Tertekan, Saksi Tipikor Bandara Busel Cabut Keterangan dalam BAP

17 Mei 2024 - 21:45 WITA

Inisial B Diduga Pelaku Illegal Mining di Eks IUP PT EKU Dua

17 Mei 2024 - 14:32 WITA

Diduga Tak Punya Izin, Jalan Hauling PT Indonusa Disorot

16 Mei 2024 - 22:12 WITA

Eks Pj Bupati Bombana Turut Serta dalam Kasus Korupsi Jembatan di Butur?

16 Mei 2024 - 21:06 WITA

Sengketa Tanah dengan Masyarakat, Permohonan PK PT VDNI Ditolak MA

15 Mei 2024 - 18:45 WITA

Trending di Hukrim