Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 16 Feb 2023 17:39 WITA ·

Ditreskrimsus Polda Sultra Kembali Gelar Patroli Ilegal Mining di Kolaka


 Personil Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra  saat melakukan patroli di Kabupaten Kolaka. Perbesar

Personil Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra saat melakukan patroli di Kabupaten Kolaka.

PENASULTRA.COM, KENDARI – Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra kembali melaksanakan patroli pencegahan kegiatan ilegal mining atau pertambangan ilegal di Wilayah Kabupaten Kolaka. Patroli ilegal mining itu dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 15 sampai 15 Februari 2023.

“Pada hari Rabu tanggal 15 Februari sampai Kamis 16 Februari Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra kembali melakukan patroli ilegal mining di wilayah pertambangan Kabupaten Kolaka”, jelas Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Ronald Arron Maramis.

Patroli kali ini menyasar wilayah pertambangan IUP PT Antam Pomalaa, PT Vale Indonesia, PT Putra Mekongga Sejahtera, PD Aneka usaha Kolaka, PT Akar Mas Internasional dan seputar lahan koridor di wilayah pertambangan Kabupaten Kolaka.

“Hasil pengecekan yang dilakukan oleh tim dari Subdit IV Tipidter belum ditemukan adanya kegiatan penambangan illegal”, terang Ronald.

Menurutnya, beberapa kegiatan penambangan yang ditemukan pada saat pelaksanaan patroli dilakukan oleh perusahaan resmi yang memiliki perizinan yang diterbitkan oleh pejabat berwenang.

“Kegiatan patroli illegal mining secara rutin akan terus dilakukan oleh Subdit IV Tipidter Dit reskrimsus Polda Sultra guna mencegah terjadinya kegiatan penambangan illegal untuk terciptanya Polda Sultra Zero Ilegal Mining”, tukasnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Buat dan Sebar Video Asusila, Pria di Konkep Ditangkap Polisi

22 Februari 2024 - 23:16 WITA

Garap Anak di Bawah Umur, Pemuda Asal Kontunaga Dibekuk Polisi

22 Februari 2024 - 20:39 WITA

Dugaan Illegal Mining di Morombo, IUP Batu Garap Nikel?

17 Februari 2024 - 10:27 WITA

Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi

4 Februari 2024 - 11:47 WITA

Berkas Kasus Korupsi Alkes RS di Surabaya Dikirim ke Kejagung

1 Februari 2024 - 10:27 WITA

Polda Babel Amankan Ribuan Liter BBM Jenis Solar

31 Januari 2024 - 22:00 WITA

Trending di Hukrim