Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Hukrim · 24 Mei 2023 22:24 WITA ·

Rem Blong, Sopir Dump Truck Kecelakaan Kerja di PT Mandala Jayakarta


 Tangkapan layar kecelakaan kerja Perbesar

Tangkapan layar kecelakaan kerja

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Beredar video berdurasi 13 detik memperlihatkan kecelakaan kerja seorang karyawan perusahaan tambang.

Salah satu pria yang ada dalam video tersebut bertanya dengan nadah lirih. “S masih ada ji ko S?”, kata pria itu menanyakan kondisi korban.

Namun, korban sama sekali tidak menyahut. Kondisi korban terlihat berlumuran darah dan mobil dump truk tersebut dalam kondisi rusak parah.

Belakangan, diketahui korban yang mengalami kecelakaan kerja itu merupakan karyawan salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia adalah sopir dump truk PT Mandala Jayakarta.

Kabar kecelakaan sopir tersebut dibenarkan Kapolsek Lasolo, Iptu Helga Riza Deatama. Kata dia, peristiwa nahas itu terjadi siang tadi (Rabu, 24 Mei 2023.

“Iya di Mandala jayakarta”, kata Iptu Helga Riza Deatama melalui pesan WhatsAppnya.

Menurutnya, kecelakaan kerja tersebut disebabkan karena rem dump truck blong sehingga korban menabrak truck lain di depannya.

“Sementara kerja pemuatan, begitu dimuat dalam perjalanan remnya blong jadi korban menabrak truck lain di depa nya”, terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa korban sempat dibawa ke Puskesmas Molawe untuk menjalani perawatan medis dan saat ini sudah di rujuk di Kendari.

“Tadi siang di bawa ke Puskesmas Molawe, sekarang sudah dirujuk di Kendari. Info terakhir kondisinya sudah membaik”, tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polresta Kendari Musnahkan Dua Ton Miras Tradisional

14 Juni 2024 - 14:43 WITA

PT Tiran Didemo, Gegara Dugaan Smelter Fiktif

12 Juni 2024 - 23:14 WITA

Diduga Beli Ore Ilegal, PT Indonusa Diadukan ke KLHK dan Dirjen Pajak

12 Juni 2024 - 23:00 WITA

Pertahankan Tanahnya, Tujuh Warga Landipo Ajukan PK di PTUN

9 Juni 2024 - 16:22 WITA

Polresta Kendari Amankan Pelaku Persetubuhan Pelajar SMP

7 Juni 2024 - 16:37 WITA

Menkopolhukam, DPR RI hingga MA Diminta Berantas Dugaan Mafia Hukum di PN Pasarwajo

6 Juni 2024 - 20:13 WITA

Trending di Hukrim