Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 26 Jul 2023 18:30 WITA ·

Kejagung RI Didesak Proses Hukum Mantan Kajati Sultra


 Dewan pembina AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi. Foto : Tim
Perbesar

Dewan pembina AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi. Foto : Tim

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI– Dewan Pembina Aliansi Pemuda Pelajaran (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Hasanuddin Kansi meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia memproses hukum Mantan Kajati Sultra inisial RJ.

Hasan mengatakan, Kejagung RI tidak boleh tebang pilih dalam melakukan upaya penegakan hukum terhadap oknum yang diduga terlibat dalam skandal kasus korupsi pertambangan di blok Mandiodo.

“Mantan Kajati Sultra inisial RJ harus di proses hukum, sebagaimana oknum lainnya yang terlibat skandal kasus korupsi pertambangan blok Mandiodo,”katanya, Rabu 26/07/2023.

Eks Direktur Ekonomi dan Keuangan (Jamintel) Kejagung RI itu, lanjut Hasan harusnya tidak boleh terkesan diistimewakan oleh Kejagung RI. Dimana menurut dia, keterlibatannya dalam skandal pertambangan di blok Mandiodo bukan lagi menjadi rahasia umum.

“Keterlibatan mantan Kajati Sultra itu, jelas-jelas bukan rahasia umum lagi, ini harus diproses hukum,” pintanya.

Ia menilai, sanksi yang diberikan Kejagung dengan mencopot RJ dari jabatannya dan status Jaksa tidak cukup melainkan harus diproses hukum.

“Pemecatan dan pencopotan dari status Jaksa tidak cukup, dia (RJ) harus disamakan dengan oknum lainnya yang terlibat harus ditersangkakan,” tegasnya.

Untuk itu tambah dia, pihaknya mendesak Kejagung RI agar segera mungkin menetapkan tersangka mantan orang nomor satu di Kejati Sultra tersebut.

“Kami pastikan, akan ikut mengawal kasus ini, sampai Mantan Kajati Sultra ikut ditersangkakan sama dengan oknum yang terlibat lainya,” tutupnya.

TIM

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Sembilan Bara Energi Diduga Menambang Tanpa IUP di Konsel

18 Mei 2024 - 16:43 WITA

Merasa Tertekan, Saksi Tipikor Bandara Busel Cabut Keterangan dalam BAP

17 Mei 2024 - 21:45 WITA

Inisial B Diduga Pelaku Illegal Mining di Eks IUP PT EKU Dua

17 Mei 2024 - 14:32 WITA

Diduga Tak Punya Izin, Jalan Hauling PT Indonusa Disorot

16 Mei 2024 - 22:12 WITA

Eks Pj Bupati Bombana Turut Serta dalam Kasus Korupsi Jembatan di Butur?

16 Mei 2024 - 21:06 WITA

Sengketa Tanah dengan Masyarakat, Permohonan PK PT VDNI Ditolak MA

15 Mei 2024 - 18:45 WITA

Trending di Hukrim