Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 18 Des 2022 07:26 WITA ·

Kebakaran Rumah Makan dan Kios di Koltim, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah


 Kebakaran 1 unit rumah makan dan dua kios di Kolaka Timur. (Foto: Istimewa) Perbesar

Kebakaran 1 unit rumah makan dan dua kios di Kolaka Timur. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, KOLTIM – Kebakaran hebat menghanguskan dua unit kios dan satu rumah makan di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra). Peristiwa nahas yang menghanguskan kios dan rumah makan yang terbuat dari bahan kayu tersebut terjadi pada Sabtu, 17 Desember 2022 sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Ladongi, AKP Julius Pulung mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat Erti (20) selaku pemilik kios sedang mengisi BBM jenis pertalite dari jerigen ke drum penampungan Pertamini. Namun, tiba-tiba meledak dan menimbulkan api yang sangat besar sehingga api tersebut menyambar Erti. Kemudian api menjalar ke teras kios dan rumah makan.

“Sumber api berasal dari pertamini milik Saudara Dedi (suami Erti) yang dugaan sementara disebabkan arus pendek listrik”, kata AKP Julius Pulung dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini.

Sebelumnya, kata Kapolsek, sekitar pukul 21.15 Wita, anggota piket Polsek Ladongi mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran kios dan rumah makan di Kelurahan Welala.

Usai menerima laporan tersebut, Piket Polsek Ladongi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung membantu masyarakat melakukan pemadaman dengan alat manual berupa mesin alkon.

Kemudian, pada pukul 22.15 Wita mobil Damkar milik Pemda Koltim tiba TKP dan langsung melakukan pemadaman. Pukul 22.30 wita, mobil water canon milik Sat Sabhara Polres Kolaka tiba di TKP juga langsung melakukan pemadaman.

Akibat kejadian tersebut korban Erti mengalami luka bakar pada bagian lengan sebelah kanan, kaki sebelah kanan, dan muka.

Sementara total kerugian dari 2 kios dan 1 rumah makan ditaksir sekitar 450.000.000.-(empat ratus lima puluh juta rupiah).

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Sembilan Bara Energi Diduga Menambang Tanpa IUP di Konsel

18 Mei 2024 - 16:43 WITA

Merasa Tertekan, Saksi Tipikor Bandara Busel Cabut Keterangan dalam BAP

17 Mei 2024 - 21:45 WITA

Inisial B Diduga Pelaku Illegal Mining di Eks IUP PT EKU Dua

17 Mei 2024 - 14:32 WITA

Diduga Tak Punya Izin, Jalan Hauling PT Indonusa Disorot

16 Mei 2024 - 22:12 WITA

Eks Pj Bupati Bombana Turut Serta dalam Kasus Korupsi Jembatan di Butur?

16 Mei 2024 - 21:06 WITA

Sengketa Tanah dengan Masyarakat, Permohonan PK PT VDNI Ditolak MA

15 Mei 2024 - 18:45 WITA

Trending di Hukrim