Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 15 Feb 2023 20:11 WITA ·

Dirut Poltekes Kendari dan PPK Dilaporkan di Kejati Sultra, Begini Masalahnya!


 MPB Indonesia melaporkan  Direktur Utama Poltekes Kemenkes Kendari dan Pejabat Pembuat Komitmen di Kejati Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

MPB Indonesia melaporkan Direktur Utama Poltekes Kemenkes Kendari dan Pejabat Pembuat Komitmen di Kejati Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Puluhan demonstran dari Merah Putih Berkibar Indonesia (MPB Indonesia) menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra), Rabu, 15 Februari 2023.

Demostrasi tersebut terkait dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Direktur Utama (Dirut) Poltekes Kemenkes Kendari dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atas pembangunan Laboratorium Terpadu di Poltekkes Kendari.

Kordinator lapangan, Sifajar mengatakan, pada 14 Juli 2022 lalu telah diumumkan tender pengadaan jasa konstruksi di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE). Kemudian pada 4 Agustus 2022, CV Wijar Karya Utama dinyatakan sebagai pemenang tender.

“Ironisnya PPK mengeluarkan surat bahwa paket pekerjaan tersebut akan dilakukan perpanjangan waktu kontrak selama 90 hari kalender. Kemudian secara sepihak Dirut Poltekes dan PPK mengeluarkan surat rencana pemutusan kontrak,” ungkapnya.

Untuk itu, MPB Indonesia meminta Kejati Sultra secepatnya melakukan proses hukum dan menindaklanjuti laporan CV Wijar Karya Utama yang telah dilayangkan pada 9 Januari 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kasi C Ekonomi dan keuangan, Keyu Zulkarnain Arif mengungkapkan, pihaknya akan memeriksa laporan yang telah ada dan selanjutnya akan melaporkan setiap perkembangan penanganannya.

“Untuk laporan yang sudah ada, saya akan cek di sekretariat. Saya juga akan coba koordinasi dengan Pitsus sejauh mana penanganannya, nanti tindaklanjutnya saya akan sampaikan ke teman-teman,”

Penulis: Ados

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Buat dan Sebar Video Asusila, Pria di Konkep Ditangkap Polisi

22 Februari 2024 - 23:16 WITA

Garap Anak di Bawah Umur, Pemuda Asal Kontunaga Dibekuk Polisi

22 Februari 2024 - 20:39 WITA

Dugaan Illegal Mining di Morombo, IUP Batu Garap Nikel?

17 Februari 2024 - 10:27 WITA

Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi

4 Februari 2024 - 11:47 WITA

Berkas Kasus Korupsi Alkes RS di Surabaya Dikirim ke Kejagung

1 Februari 2024 - 10:27 WITA

Polda Babel Amankan Ribuan Liter BBM Jenis Solar

31 Januari 2024 - 22:00 WITA

Trending di Hukrim