Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 10 Agu 2023 20:22 WITA ·

Ratusan Anggota Reskrim se-Sultra Ikut Rakernis Bahas Intruksi Kapolri


 Pembukaan kegiatan Rakernis Polda Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: Istimewa
Perbesar

Pembukaan kegiatan Rakernis Polda Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim, di hotel Claro Kendari, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan juga dihadiri oleh ratusan anggota Reskrim se-Sultra.

Rakernis Fungsi Reskrim Polri ini membahas serta menindaklanjuti intruksi penting dari Kapolri, Jenderal Polisi Sigit Sulistyo.

Diantaranya adalah mengawal seluruh program kebijakan Pemerintah, mengamankan agenda nasional maupun internasional, hingga proses penegakan hukum dan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, Pemilu merupakan proses yang krusial dalam menjaga kestabilan dan kedaulatan suatu negara demokratis.

Dalam menjalankan tugasnya, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu.

“Dalam konteks yang lebih luas, peran Polri dalam Pemilu sangat penting dalam mempertahankan stabilitas negara dan memastikan keadilan serta integritas demokrasi,” ujarnya.

“Dengan cara ini, Polri membantu meningkatkan kesadaran politik masyarakat dan mendorong partisipasi yang aktif dalam proses demokrasi,” sambung Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Jenderal Polisi Bintang Dua itu menambahkan, selain fokus pada Pemilu 2024, ia menekankan kepada seluruh jajarannya juga berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

Selain itu, Polri juga harus meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

“Saya ingin semuanya harus menjadi permanent quick wins. Pelayanan harus benar-benar makin baik, makin cepat, makin mudah. Oleh karena itu sebagai kaum profesional, saya minta jaga, tegakkan, dan jalankan etika dan perilaku seperti itu,” pungkasnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

BPN Sultra Launching Sertifikat Elektronik di Kota Kendari

10 Juni 2024 - 15:15 WITA

Trending di Daerah