Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 2 Jun 2024 21:57 WITA ·

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tripel C Bakal Gelar Camping Literasi


 Jajaran pengurus Celebes Consevation Center menggelar konferensi pers membahas pelaksanaan camping literasi dengan tema “Parade Bumi” dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. foto: Penafaktual.com Perbesar

Jajaran pengurus Celebes Consevation Center menggelar konferensi pers membahas pelaksanaan camping literasi dengan tema “Parade Bumi” dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. foto: Penafaktual.com

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI — Celebes Consevation Center (3C) akan menggelar camping literasi dengan tema “Parade Bumi” dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Camping Ground Kebun raya Kota Kendari selama dua hari yakni Rabu-Kamis (5-6 Juni 2024).

Pj Wali Kota Kendari Muh Yusup dijadwalkan akan membuka kegiatan tersebut dan akan dihadiri oleh seluruh Forkopimda serta lembaga kemahasiswaan yanga ada di Kota Kendari.

Ketua Pelaksana Kegiatan, La Ode Arwan dalam konferensi pers yang digelar pada Minggu 2 Juni 2024 memaparkan bahwa kegiatan ini dilakasanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda mengenai pentignya menjaga kelestarian lingkungan tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan Ini Kami gelar untuk mengedukasi masyarakat Sulawesi Tenggara bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian sumber daya alam di lingkungan masyarakat,”Ppparnya.

Arwan menambahkan, kegiatan ini terdiri dari beberapa item kegiatan yang utama diantaranya: kampanye lingkungan, penanaman mangrove, pembacaan nominasi devoloper hotel dan rumah sakit yang tertib dalam pengelolaan lingkungan yang berlegalitas, dan camping literasi.

Arwan juga menyebut akan membeberkan fakta-fakta lapangan terkait perusahaan-perusahaan seperti developer, rumah sakit swasta atau pun rumah sakit plat merah dan juga hotel yang ada di kota kendari.

Senada, Ketua Umum Celebes Conservation Center Nugiana juga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan demi kelestarian alam dan kesehatan umat manusia.

“Berdasarkan pedoman kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 pada tanggal 5 juni,”jelas nugiana.

Nugiana menyebut bahwa Celebes Concervation Center akan terus bergerak dalam pelestarian lingkungan serta mengedukaasi pengelolaan sampah di Sulawesi Tenggara.

“Celebes Cencervation Center kedepan akan terus bergerak mengedukasi masyarakat serta melakukan advokasi atau pun riset terkait kerusakan lingkungan akibat pertambangan atau pun perkebunan yang ada di Sulawesi tenggara,” tegasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah