Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

News · 30 Mei 2023 00:00 WITA ·

DPRD Muna Minta Kisruh PSU Desa Wawesa dan Parigi Segera Dituntaskan


 Kantor DPRD Muna. Foto: Istimewa Perbesar

Kantor DPRD Muna. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – DPRD Kabupaten Muna, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wawesa dan Parigi, Senin, 29 Mei 2023. RDP tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Fajar Wunanto.

Dalam RDP, DPRD meminta instansi terkait agar menyelesaikan masalah tersebut karena persoalan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua desa itu belum terselesaikan hingga kini.

Bahkan, buntut dari kekisruhan itu, mengakibatkan pelayanan masyarakat di kantor Desa tidak berjalan maksimal, karena disegel oleh warga, hingga akhirnya dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Ketua Komisi I DPRD Muna, Iskandar pun meminta polemik di dua desa tersebut segera dituntaskan, karena Surat dari Bina pemerintahan desa sudah jelas.

“Persoalan Pilkades ini harus segera diselesaikan,” tegasnya.

Menanggapi desakan dari Komisi I DPRD Muna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Fajaruddin Wunanto, meminta waktu untuk menyelesaikan masalah di dua desa tersebut. Ia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Desa.

Perlu diketahui, Fajar Wunanto baru saja menjabat Kadis DPMD, sehingga mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muna ini perlu berkonsultasi di kementrian Desa.(**)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Golkar Bakal Survei 10 Balon Wali Kota Kendari

17 April 2024 - 09:55 WITA

Minta Restu Maju Pilwali Kendari, Afdhal Sowan ke Muh Endang

17 April 2024 - 08:58 WITA

Tarung Pilgub Sultra, Tina Nur Alam Incar Partai Demokrat

6 April 2024 - 16:58 WITA

Rusak Parah, Jalan Poros Duriaasi Wonggeduku Luput dari Perhatian Pemda Konawe

2 April 2024 - 22:18 WITA

Kukuhkan KDEKS Sultra, Ini Tiga Pesan Wapres Ma’ruf Amin

21 Maret 2024 - 20:52 WITA

Parlemen Negara Sahabat Pantau Pemilu di Indonesia

9 Februari 2024 - 23:08 WITA

Trending di News