Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Hukrim · 2 Sep 2021 21:01 WITA ·

Anggota Satlantas Polres Bone Tindak Pengemudi Mobil Pakai Pelat Nomor Palsu


 Anggota Satlantas Polres Bone Tindak Pengemudi Mobil Pakai Pelat Nomor Palsu Perbesar

BONE – Anggota Satlantas Polres Bone Bripka Awaluddin saat melakukan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas sore hari di Jl. Jend Ahmad Yani tepat depan KC Bank BRI, Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (2/9/2021).

Menghentikan sebuah mobil abu-abu bernomor polisi B 805 CTO. Setelah diperiksa ternyata nomor polisi yang digunakan tersebut pelat nomor palsu.

“Saat dilakukan pengaturan lalu lintas sore, saya mencurigai sebuah kendaraan berwarna abu-abu dengan nomor polisi yang aneh. Setelah di cek ternyata nomor polisi yang digunakan tersebut pelat nomor palsu,” ujar Bripka Awaluddin.

Kemudian dilakukan tindakan tegas, teguran. Termasuk tilang, kemudian pengemudi diminta untuk mencopot nomor polisi tersebut dan menggantinya dengan yang asli. Pelat nomor palsu itu disita.

“Dilakukan, tindakan berupa peneguran dan penilangan. Pemiliknya diminta untuk mengganti nomor pelat itu dengan yang asli, diduga hanya untuk gaya-gayaan saja. Tadi dia copot kemudian dipakaikan nomor yang asli di depan saya, yang palsu disita,” jelasnya.

Dilain tempat, Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari, S.H menuturkan penggunaan nomor palsu tidak diperbolehkan karena merupakan sebuah pelanggaran.

“Kalau misalkan pengguna nomor palsu ini nabrak orang atau kecelakaan tentu menyulitkan petugas ketika melakukan pelacakan. Makanya pengguna nomor palsu ini kita berikan tindakan tegas termasuk penilangan,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Sembilan Bara Energi Diduga Menambang Tanpa IUP di Konsel

18 Mei 2024 - 16:43 WITA

Merasa Tertekan, Saksi Tipikor Bandara Busel Cabut Keterangan dalam BAP

17 Mei 2024 - 21:45 WITA

Inisial B Diduga Pelaku Illegal Mining di Eks IUP PT EKU Dua

17 Mei 2024 - 14:32 WITA

Diduga Tak Punya Izin, Jalan Hauling PT Indonusa Disorot

16 Mei 2024 - 22:12 WITA

Eks Pj Bupati Bombana Turut Serta dalam Kasus Korupsi Jembatan di Butur?

16 Mei 2024 - 21:06 WITA

Sengketa Tanah dengan Masyarakat, Permohonan PK PT VDNI Ditolak MA

15 Mei 2024 - 18:45 WITA

Trending di Hukrim