Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 6 Feb 2023 19:57 WITA ·

Tujuh Anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Duruka Resmi Dilantik


 Pelantikan Anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Duruka. Foto: Istimewa Perbesar

Pelantikan Anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Duruka. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Duruka, Narfini melantik tujuh Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pelantikan berlangsung di aula SDN 1 Duruka dan dihadiri oleh pihak Camat Duruka, Kepala KUA Duruka, dan Anggota Polsek Katobu serta Anggota PPK Duruka pada Senin, 6 Februari 2023.

Tujuh PKD yang dilantik masing-masing, Rukmawati, S.Km bertugas di Desa Lasunapa, Sufiana, di Desa Lagasa, La Ode Zahrin Baharuddin T di Kelurahan Wapunto, La Ode Faisal, S.Pd di Desa Banggai, Muh. Sumiati di Desa Ghonebalano, Mustafa Ahun di Kelurahan Palangga, dan Ihdinar bertugas di Desa Ghonsume.

Narfini berpesan kepada tujuh PKD yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memegang teguh janji atau sumpah yang sudah diucapkan.

“Jalin koordinasi dengan para para pihak di wilayah kerja masing-masing, agar bisa memudahkan pelaksanaan pengawasan dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu. Bantu apa yang menjadi kendala masyarakat terkait kepemiluan agar partisipasi pemilih ke depan bisa ditingkatkan,” katanya.

Kata dia, Pemilu tahun 2024 sebentar lagi akan dihelat. Tentu tantangan kerja ke depan akan menguji independensi sebagai lembaga pengawas pemilu. Olehnya itu PKD harus menjalankan tugas dengan baik. Tingkatkan independensi, profesionalitas dan jaga integritas diri, serta tetap kerja ikhlas sehingga mewujudkan demokrasi ke depan yang lebih baik.

Narfini juga mengajak mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di setiap pelaksanaan tahapan pemilu, baik dari tahapan pemuktahiran data sampai hari pemungutan suara, segera laporkan bila terjadi dugaan pelanggaran kepemiluan. Baik dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu, money politics maupun pelanggaran lainnya.

“Kami mengajak masyarakat kecamatan duruka untuk mengambil peran dalam mewujudkan demokrasi yang jujur tanpa adanya money politik dan pelanggaran lainnya di Kecamatan Duruka”, ulasnya.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat Berikan Bantuan Mesin Air di Lorong Jambu

19 Mei 2024 - 20:40 WITA

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Trending di Daerah