Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Lifestyle · 16 Des 2022 08:14 WITA ·

Tiran Indonesia Kirim Karyawan Teladan ke Jepang


 Salah satu karyawan PT Tiran Indonesia saat berada di Jepang. (Foto: Istimewa) Perbesar

Salah satu karyawan PT Tiran Indonesia saat berada di Jepang. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, JEPANG –Jelang akhir tahun 2022, Tiran Indonesia berkunjung ke Jepang dalam agenda Fuso Fleet Customers Japan Trip. Program ini merupakan bentuk apresiasi Mitshubisi kepada PT. Tiran Indonesia yang merupakan salah satu pelanggan terbesar dump truck FUSO di Indonesia. Program ini dilaksanakan mulai 11-17 Desember 2022.

Tiran Indonesia berkesempatan berkeliling Jepang untuk melihat perkembangan industri otomotif di Jepang. Tiran Indonesia mengirim Alpis staf Enviro di Departemen HSE PT Tiran Indonesia site Lameruru. Alpis diberikan apresiasi berangkat ke Jepang setelah dinobatkan sebagai karyawan teladan PT. Tiran Indonesia 2022.

Rombongan PT. Tiran Indonesia, saat ini sedang berada  di Sapporo Grand Hotel, yang terletak di wilayah Sapporo, Hokkaido, Jepang dan akan dilanjutkan menuju Tokyo dari Chitose International Airport. Rombongan juga diajak berkunjung dan melihat langsung pusat pengembangan otomotif di pabrik Mitsubishi Kawasaki Plant.

Pemberian apresiasi bagi karyawan teladan merupakan hal rutin yang dilakukan PT. Tiran Indonesia setiap tahun. Direktur pemasaran Tiran Group, Safri Sabit yang juga ikut mendampingi Alpis ke Jepang mengatakan pemberian apresiasi adalah untuk meningkatkan motivasi karyawan.

“Apresiasi ini adalah bentuk perhatian kami terhadap kinerja karyawan yang telah bekerja keras ikut menumbuhkan perusahaan, sekaligus belajar langsung ke Jepang.”

Alpis yang merupakan putra asli daerah dari Desa Matarappe Kecamatan Menui Kepulauan Kab Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, desa terdekat dari lokasi PT Tiran Indonesia. Alpis sangat bangga dan berterimakasih atas apresiasi perusahaan kepadanya.

Kunjungan ke Jepang akan dimanfaatkannya untuk mempelajari perkembangan industri, teknologi dan kultur kerja orang Jepang yang terkenal sangat disiplin. Sambil menunjukkan ekpresi kedinginan karena tiba di Jepang saat musim Salju, Alpis sangat berterimakasih kepada PT. Tiran Indonesia.

“Disini kita belajar banyak tentang bagaimana Jepang membangun industri, teknologi, kultur kerja orang disini memang luar biasa, Ini Pengalaman sangat berharga.  Terimakasih PT. Tiran Indonesia,” ujarnya.

Kunjungan PT. Tiran Indonesia ke Jepang dimanfaatkan sebagai sarana belajar dan mengembangkan jaringan pemasaran ke pasar global termasuk ke Jepang, China dan beberapa negara lain di dunia.

Saat ini, PT. Tiran Indonesia telah menjalin kerjasama dengan beberapa negara untuk ikut berinvestasi mengembangkan industri nikel di Indonesia. Hal ini termasuk pengembangan produk mentah menjadi produk setengah jadi dan barang jadi untuk di ekspor ke seluruh dunia

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PAPDI Anjurkan Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19 Sebelum Mudik

9 Maret 2024 - 19:00 WITA

Demi Bangun TK-SD Gratis, Bripka Syamsuddin Rela Potong Gaji hingga Gadai Rumah

31 Januari 2024 - 16:44 WITA

Anda Masih Jomblo? Berikut Tips Luluhkan Hati Wanita Idamanmu

15 Januari 2024 - 18:37 WITA

Film “Cinta dalam Segulung Sinonggi” yang Mengangkat Budaya Sultra Bakal Segera Tayang

3 Januari 2024 - 18:26 WITA

Konser Ghea Youbi Meriahkan HUT Konut ke-17

2 Januari 2024 - 15:09 WITA

PT GKP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Peringatan HAN 2023

22 Juli 2023 - 15:45 WITA

Trending di Lifestyle