Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 30 Jul 2023 17:51 WITA ·

Tekan Angka Stunting, Koramil Wawonii Dampingi Gebrak Stunting UPTD Puskesmas Langara

 
Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara  di Desa Matabaho. Foto: Istimewa
Perbesar

Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara di Desa Matabaho. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONKEP – Koramil 1417-01/ Wawonii menurunkan 4 orang Babinsa untuk melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara  di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona mengungkapkan stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Dalam hal ini TNI AD sangat mendukung percepatan penurunan angka Stunting di wilayah, yang merupakan salah satu program pemerintah,” ungkap Danramil, Minggu, 30 Juli 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa TNI AD telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkait dukungan pelaksanaan komunikasi, informasi, edukasi, dan publikasi program pembangunan keluarga, kependudukan, Keluarga Berencana (KB), serta percepatan penurunan stunting.

Terkait hal itu, Kodim Kendari melalui Koramil – koramil jajaran akan terus bekerja keras dan mengawal program ini agar kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang terkena stunting sehingga mereka bisa tumbuh normal seperti anak-anak yang lain.

Untuk diketahui, yang turut terlibat dalam kegiatan grebek stunting adalah Kabidkesmas Kabupaten Konkep Asnur Jaya,S.Gz., M.M., Kapus Langara Irpan S.Si, Serma Juslan, Serka Ramli, Serda Adam, Kopda Risal, Babinkamtibmas dan anggota UPTD Puskesmas Langara.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah