Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 30 Jul 2023 17:51 WITA ·

Tekan Angka Stunting, Koramil Wawonii Dampingi Gebrak Stunting UPTD Puskesmas Langara

 
Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara  di Desa Matabaho. Foto: Istimewa
Perbesar

Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara di Desa Matabaho. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONKEP – Koramil 1417-01/ Wawonii menurunkan 4 orang Babinsa untuk melakukan pendampingan gerakan gebrak stunting secara door to door bersama petugas UPTD Puskesmas langara  di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Danramil Wawonii Kapten Inf Salmar Gona mengungkapkan stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Dalam hal ini TNI AD sangat mendukung percepatan penurunan angka Stunting di wilayah, yang merupakan salah satu program pemerintah,” ungkap Danramil, Minggu, 30 Juli 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa TNI AD telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkait dukungan pelaksanaan komunikasi, informasi, edukasi, dan publikasi program pembangunan keluarga, kependudukan, Keluarga Berencana (KB), serta percepatan penurunan stunting.

Terkait hal itu, Kodim Kendari melalui Koramil – koramil jajaran akan terus bekerja keras dan mengawal program ini agar kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang terkena stunting sehingga mereka bisa tumbuh normal seperti anak-anak yang lain.

Untuk diketahui, yang turut terlibat dalam kegiatan grebek stunting adalah Kabidkesmas Kabupaten Konkep Asnur Jaya,S.Gz., M.M., Kapus Langara Irpan S.Si, Serma Juslan, Serka Ramli, Serda Adam, Kopda Risal, Babinkamtibmas dan anggota UPTD Puskesmas Langara.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

BPN Sultra Launching Sertifikat Elektronik di Kota Kendari

10 Juni 2024 - 15:15 WITA

Trending di Daerah