Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 4 Feb 2024 14:45 WITA ·

Sosok Capt Kristina Anthon, Perempuan Pertama yang Pimpin KUPP Molawe


 Capt Kristina Anthon, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe. Foto: Istimewa Perbesar

Capt Kristina Anthon, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe Capt Kristina Anthon adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai kepala kantor sejak berdirinya Kantor UPP Molawe.

Walau ia seorang perempuan, namun jiwa kepemimpinannya dalam memimpin kantor tersebut tak diragukan lagi. Ia mampu mengkomandoi jajaran dibawahnya.

Bukan hanya dalam hal urusan kantor namun juga dalam urusan kegiatan sosial kemasyarakatan, ia mampu menggerakkan jajaran dibawahnya untuk berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

Bahkan suatu waktu saat kegiatan pemotongan dan pembagian daging sapi dan sembako terhadap masyarakat sekitar, Capt Kristina Anthon memimpin langsung kegiatan tersebut.

Seperti layaknya seorang pemimpin yang langsung memberikan contoh terhadap jajaran dibawahnya, bukan hanya sekedar memerintah namun ia mampu mencontohkan dan menggerakkan jajaran dibawahnya.

Tercatat sejak ia menjabat bukan hanya beberapa kali menggelar kegiatan sosial, namun dihalaman kantornya menjadi tempat latihan olahraga bela diri Kempo oleh anak-anak masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dua minggu sekali, hal tersebut pihaknya lakukan tak lain dan tak bukan agar keberadaan dan manfaat kantor juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Bahkan di setiap kegiatan bakti sosial ke masyarakat, pihaknya menggelar beberapa lomba yang melibatkan masyarakat sekitar dan ditutup dengan kegiatan molulo.

“Kita buat bakti sosial dan pelatihan kempo itu agar masyarakat tahu bahwa kantor kami ada, dan kantor kami bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Belum cukup setahun menjabat beberapa gebrakan telah dilakukan oleh Capt Kristina Anthon. Hal tersebut dilakukan bukan untuk kepentingannya tetapi untuk kepentingan kantor.

“Apa yang kami capai bukan kinerja saya pribadi, tetapi kinerja tim, yang mampu solid dan saling bahu membahu dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan kantor ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Di tahun 2024, ini pihaknya optimis bakal mencapai target PNBP seperti sebelumnya dan yang dilakukan oleh pejabat pendahulunya.

“Capaian target PNBP selalu tercapai dan semoga di tahun 2024 hal tersebut bisa terulang seperti tahun-tahun sebelumnya, dan ini sebuah catatan sejak berdirinya UPP Molawe, beberapa lompatan dan gebrakan yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, ini tetap harus kita jaga, pertahankan dan kita perbarui,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah