Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 24 Jan 2023 20:51 WITA ·

Sebanyak 450 Anggota PPS Muna Resmi Dilantik: Ini Pesan Kubais


 Ketua KPU Muna, Kubais saat melantik dan mengambil sumpah anggota PPS. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua KPU Muna, Kubais saat melantik dan mengambil sumpah anggota PPS. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, resmi melantik 450 orang anggota Panitia Pemilihan Desa (PPS) Selasa, 24 Januari 2023 di gedung sor Laode Pandu.

Pelantikan ratusan anggota PPS itu turut dihadiri Bupati Muna, LM Rusman Emba. Dalam kesempatan itu, LM Rusman Emba mengingatkan agar anggota PPS bekerja secara profesional, netral, dan tida ada intervensi dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap pada anggota PPS yang baru dilantik agar bekerja sesuai kode etik dan mengikuti peraturan perundang undangan yang berlaku,” ujar Bupati Muna dua periode itu.

Sementara itu, Ketua KPU Muna, Kubais menekankan agar para anggota PPS yang telah resmi dilantik harus bekerja secara profesional, adil, mandiri dan jujur sesuai pakta integritas.

Pihaknya juga menghimbau agar anggota PPS dapat menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu 2024 sesuai dengan Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Nomor 2 Tahun 2017.

“Anggota PPS harus bisa menjaga kode etik serta menjalankan tugas secara adil dan jujur. Saya juga ingatkan, tidak ada anggota PPS yang terlibat diluar dari tugas. Tetaplah menjaga marwah dari lembaga agar tercipta pesta demokrasi yang sehat, jujur dan transparan,” ungkap Kubais

Kubais juga menekankan, agar anggota PPS desa atau kelurahan harus bekerja maksimal karena PPS merupakan bagian penting dalam pemutakhiran data pemilih.

“Kita berharap, tidak ada lagi pemilih kita yang tidak terdaftar dalam DPT. Selain itu, agar tidak ada lagi pemilih yang sudah meninggal namun masih terdaftar namanya,” ungkapnya.

Penulis: Zulfikar

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah