Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

News · 10 Sep 2021 12:30 WITA ·

Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMP


 Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMP Perbesar

SIDRAP – Salah satu upaya Satlantas Polres Sidrap dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan menggelar Police goes to school, sosialisasi tertib berlalulintas terhadap pelajar. Kali ini di SMP Negeri 6 Pangsid, Kabupaten Sidrap, Jumat (10/9/2021) pagi.

Adapun yang melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas adalah, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sidrap IPDA Yusri S.Pd., M.H., MM, bersama Kaur Bin Ops Lantas IPDA Nurdin, S.E.

Kegiatan tersebut berlangsung di dalam ruangan kelas dan di luar ruangan dengan jumlah siswa yang terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini di manfaatkan Satlantas Polres Sidrap pada saat ada kegiatan proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Tamrin.,S.E.M.M menuturkan kegiatan ini bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dan tertib berlalu lintas.

“Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar saat berkendara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan imbauan kepada pelajar agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Peduli Korban Banjir, PT Tiran Indonesia Bantu 10 Ton Beras di Konut

11 Mei 2024 - 09:00 WITA

Balon Wali Kota Kendari AJP Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Nasdem

27 April 2024 - 14:37 WITA

Golkar Bakal Survei 10 Balon Wali Kota Kendari

17 April 2024 - 09:55 WITA

Minta Restu Maju Pilwali Kendari, Afdhal Sowan ke Muh Endang

17 April 2024 - 08:58 WITA

Tarung Pilgub Sultra, Tina Nur Alam Incar Partai Demokrat

6 April 2024 - 16:58 WITA

Rusak Parah, Jalan Poros Duriaasi Wonggeduku Luput dari Perhatian Pemda Konawe

2 April 2024 - 22:18 WITA

Trending di Daerah