Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 10 Des 2023 09:22 WITA ·

Sambangi Mahasiswa Konut di Jogja, Ruksamin: Alhamndulillah Semua Dapat Beasiswa


 Bupati Konawe Utara Ruksamin menemui mahasiswa Konut yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta di sela-sela kunjungan kerjanya. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Konawe Utara Ruksamin menemui mahasiswa Konut yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta di sela-sela kunjungan kerjanya. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, YOGYAKARTA – Perhatian Bupati Konawe Utara Ruksamin, terhadap kemajuan pendidikan di daerahnya, begitu tinggi. Beasiswa pendidikan yang menggratiskan Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa (UKT) seluruh mahasiswa Konut menjadi salah satu program unggulan Ruksamin.

Total sebanyak 2.220 mahasiswa Konut yang tersebar di 121 perguruan tinggi se-Indonesia dan 10 mahasiswa yang berkuliah di China, gratis biaya UKT.

Di sela-sela kunjungan kerja di Yogyakarta, Ruksamin menemui mahasiswa Konut yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta, Sabtu (9/12) malam. Silaturahmi tersebut, Ruksamin ingin memastikan mahasiswa Konut mendapatkan beasiswa secara menyeluruh.

“Alhamndulillah, setelah bincang-bincang dengan mahasiswa Konut yang kuliah disini (Yogyakarta), mereka semua telah mendapatkan beasiswa gratis UKT,” kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara Ruksamin menemui mahasiswa Konut yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta di sela-sela kunjungan kerjanya. Foto: Istimewa

Dalam pertemuan tersebut, Ruksamin berpesan agar para mahasiswa tekun dalam belajar untuk meningkatkan kualitas diri sesuai konséntrasi ilmu yang digeluti.

“Saya sampaikan kepada mahasiswa, tugas sebagai mahasiswa adalah belajar. Nah, ketetekunan belajar akan menghasilkan  kualitas diri yang tinggi. Pada posisi tersebut, potensi menorehkan berbagai prestasi gemilang sangat terbuka lebar,” pesan Ruksamin.

Bupati Ruksamin juga mengatakan, mahasiswa Konut yang kuliah di Jogja, atau dimana pun berada, jika usai menuntaskan “study” maka selanjutnya harus pulang ke  daerah untuk membangun Konut.

“Saya berharap kalian (mahasiswa) pulang ke Konut untuk bersama-sama membangun daerah kita tercinta. Gunakanlah ilmu kalian selama belajar di kampus, untuk kemajuan Konawe Utara,” pintar Ruksamin.

Ruksamin juga berpesan kepada mahasiswa agar selama kuliah, tidak melakukan hal-hal yang berpotensi merugikan diri. Terutama tidak terpengaruh pergaulan-pergaulan yang dapat mengganggu kosentrasi dalam belajar.

“Pesan ini bukan saja untuk mahasiswa Konut di Yogyakarta, tetapi untuk semua mahasiswa Konut dimana pun berada. Ingat orang tua yang telah membesarkan kalian dan banggakan mereka dengan prestasi,” pungkas Ruksamin.**).

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

FPRB Sultra Terus Intensifkan Penyemprotan Fogging

5 Februari 2024 - 13:45 WITA

FPRB Sultra Terus Galakkan Penyemprotan Fogging

28 Januari 2024 - 06:18 WITA

Trending di Edukasi