Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 12 Nov 2023 22:55 WITA ·

Ridwan Bae: Konsel Butuh Irham Kalenggo untuk Jadi Bupati


 Irham Kalenggo Perbesar

Irham Kalenggo

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae menyebut bahwa Konawe Selatan (Konsel) butuh sosok pemimpin seperti Irham Kalenggo.

Ridwan Bae mengatakan bahwa pada intinya seorang pemimpin harus mempunyai visi dan misi. Itu hal yang paling penting.

Selain itu, pemimpin harus mempunyai pergerakan dan pemikiran bagaimana cara untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakatnya dari berbagai aspek. Aspek ekonominya, sosialnya, budayanya, keagamaan dan seterusnya.

“Kalau sudah pemikiran semacam itu pasti akan berfikir bagaimana maju daerahnya. Dengan daerahnya maju, maka berarti dengan sendirinya rakyatnya akan maju”, kata Ridwan Bae seusai memberikan semangat dan penguatan kepada seluruh kader DPD II Golkar Konsel.

Menurut Ridwan Bae, Irham Kalenggo mempunyai energi dan kemampuan komunikasi yang sangat luar biasa kepada masyarakat sehingga hal itu sangat layak untuk memimpin Konsel.

“Saya bukan berarti orang Golkar mendukung orang Golkar, tetapi saya meyakini bahwa Irham Kalenggo itu memiliki visi seperti yang saya sampaikan tadi”, ungkap mantan Bupati Muna dua periode itu.

“Dan dia memiliki umur yang pantas untuk mengelilingi wilayah Konsel yang begitu luas. Dia memiliki energi yang cukup. Artinya Konsel butuh Irham Kalenggo untuk jadi bupati”, tukasnya.

Menanggapi hal itu, Irham Kalenggo berterima kasih atas penilaian dari Ridwan Bae. Namun terkait dengan penilaian tersebut ia kembalikan kepada masyarakat Konsel.

“Terima kasih kalau ada penilaian seperti itu dari beliau, tetapi bahwa saya sebagai pimpinan partai Golkar di Konsel adalah bagaimana memenangkan partai Golkar di Konsel. Seperti itu, khususnya teman-teman yang sudah terpilih menjadi anggota dewan memastikan mereka terus berkomunikasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, kata ketua DPRD Konsel itu.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 299 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Optimis Dapat Pintu, Amsar: Di Mubar Tidak Berlaku Kotak Kosong!

18 Mei 2024 - 21:15 WITA

AJP Kemungkinan Berpasangan dengan Kader PDIP di Pilwali Kendari

17 Mei 2024 - 19:59 WITA

Hugua Usul Money Politics Dilegalkan, Ketua Komisi II DPR RI: Harus Ditangkap!

16 Mei 2024 - 13:08 WITA

Survei Indikator Politik Indonesia: AJP Calon Wali Kota Kendari Paling Diinginkan Warga

16 Mei 2024 - 11:44 WITA

Bocoran Survei Indikator: Balon Wali Kota Kendari AJP Posisi Teratas

15 Mei 2024 - 11:02 WITA

AJP Disebut Figur Visioner dan Solutif untuk Masyarakat Kota Kendari

13 Mei 2024 - 14:15 WITA

Trending di Politik