Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Nasional · 28 Mar 2024 14:34 WITA ·

Rekrutmen Akpol 2024 Mulai Dibuka


 Rekrutmen Akpol 2024 Mulai Dibuka Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk ikut mendaftar pada penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) TA 2024.

Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna/i Akpol.

Kepala Biro (KARO) SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono mengatakan pendaftaran resmi dimulai sejak 25 Maret 2024 sampai dengan batas 21 April 2024.

“Ujian/pemeriksaan penerimaan Taruna/i Akpol diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda dan di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang,” kata Danang, Rabu, 28 Maret 2024.

Danang menambahkan, beberapa pemeriksaan atau pengujian yang wajib dilalui di tingkat daerah meliputi, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi tahap I, tes akademik, tes kesamaptaan jasmani, pemeriksaan kesehatan tahap II, pendalaman PMK termasuk penelusuran rekam jejak media sosial dan tes psikologi tahap II (wawancara) pemeriksaan administrasi akhir.

Cara pendaftaran sangat mudah. Pendaftar tinggal membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id, pilih seleksi Taruna/i Akpol dan isi form yang ada.

“Saya menegaskan bahwa seluruh rangkaian proses penerimaan Akpol menerapkan prinsip BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, melibatkan pengawas internal (Itwasum Polri/Itwasda serta Divpropam Polri/Bidpropam Polda dan pengawas eksternal,” jelas perwira Polisi berpangkat tiga bunga melati ini.

Untuk informasi syarat dan alur pendaftaran Taruna Akpol T.A 2024, dapat mengklik link berikut: https://penerimaan.polri.go.id/.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Perusahaan Global Bangun Pusat AI di Indonesia, Kominfo Sambut Baik

6 April 2024 - 05:01 WITA

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolri Ungkap Upaya-Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Nyaman

3 April 2024 - 22:36 WITA

Optimalisasi Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Jalin Kerja Sama Dengan Google Maps

3 April 2024 - 17:01 WITA

Kapolri Pastikan Pemudik Diberi Pengawalan di Daerah Rawan

2 April 2024 - 17:29 WITA

Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat Terkoordinasi

1 April 2024 - 11:37 WITA

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media

27 Maret 2024 - 23:48 WITA

Trending di Nasional