Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 25 Sep 2023 12:16 WITA ·

PW Parmusi Sultra Berangkatkan 30 Peserta Ikut Jamnas di Cianjur


 Peserta Jambore Nasional Da'i Desa Madani dari Parmusi Sultra. Foto: Istimewa
 Perbesar

Peserta Jambore Nasional Da'i Desa Madani dari Parmusi Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberangkatkan 30 peserta untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Da’i Desa Madani yang diselenggarakan di Cibodas Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan yaitu terhitung sejak 25 sampai 30 September 2023 mendatang.

Ketua PW Parmusi La Ode Nufail, mengatakan peserta yang diberangkatkan ini berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sultra.

Rombongan Parmusi Sultra berangkat ke Cianjur Jawa Barat. Foto: Istimewa

Ia juga mengatakan terdapat empat pilar yang diikhtiarkan dalam membangun desa-desa madani, yakni meningkatkan iman dan takwa, mengembangkan ekonomi umat, pemberdayaan sosial, dan pendidikan Al-Quran.

“Tentu target kita ingin membangun desa-desa mandiri di Sultra. Para Dai yang mengikuti Jambore diharapkan dapat meningkatkan keimanan, sikap mandiri dengan mengembangkan ekonomi untuk kehidupan sehari hari nantinya,” kata La Ode Nufail, Senin, 25 September 2023.

“Kita harapkan para ustaz dan ustazah yang ikut nanti ada output, setelah mereka kembali nanti. Tentu menjadi Dai yang bermanfaat untuk masyarakat, bisa menggerakan desa madani,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Parmusi Sultra Sudiami mengatakan kegiatan jambore ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap komitmen perjuangan Parmusi sebagai Ormas Islam yang fokus terhadap dakwah dengan metode dakwah desa madani.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto yang telah memfasilitasi dan mendukung peserta dari Sultra untuk mengikuti Jambore Nasional Dai Desa Madani, Persaudaraan Muslimin Indonesia 2023.(**)

Artikel ini telah dibaca 192 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah