Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 30 Des 2023 13:21 WITA ·

Polres Siagkan 300 Personil Amankan Perayaan HUT Konut ke-17


 AKBP Prio Utomo, Kapolres Konawe Utara. Foto: Istimewa Perbesar

AKBP Prio Utomo, Kapolres Konawe Utara. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Polres Konawe Utara (Konut) menyiagakan kurang lebih 300 (tiga ratus) personil untuk pengaman dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke-17 tahun dan pergantian tahun 2023-2024.

“Kami Kepolisian dari Polres Konawe Utara siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Sulawesi Tenggara terkhusus warga Kabupaten Konawe Utara ini khususnya dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara yang ke-17 dan pergantian tahun 2023-2024”, kata Kapolres Konawe Utara, AKBP Prio Utomo, Sabtu, 30 Desember 2023.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan personil dan sudah disiagakan di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Konawe Utara. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memberi rasa aman kepada warga yang sedang beraktivitas atau yang sedang menikmati pegelaran perayaan HUT Konut yang ke-17 tahun ini.

“Personil saat ini untuk pengamanan HUT Konut dan pergantian tahun kami menyiapkan 300 personil. Dari jajaran Polres Konut, satu kompi dari sabara, dan satu kompi dari Brimob Polda Sultra,” terang mantan Kasubdit Jatanras Polda Sultra itu.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan pengamanan tempat-tempat wisata yang ada di Konut.

“Kita sudah siapkan dan itu sudah ada di pos masing-masing. Yang didalamnya tergabung Dinas Pariwisata, Sar dan lainnya. Intinya kita Kepolisian sudah menyiapkan itu semua,” terang AKBP Prio Utomo.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Prio Utomo mengimbau kepada masyarakat bahwa sebagai negara yang baik pimpinan daerah menyiapkan, memberikan pelayanan terbaik untuk menghibur masyarakat kita berpartisipasi, mensupport dalam kelancaran acara ini namun tidak melakukan pelanggaran hukum apalagi berbuat pidana.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tenggara terkhusus masyarakat Konawe Utara agar tidak melakukan pelanggaran hukum, karena itu dapat merugikan diri sendiri,” imbaunya.(rok)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah