Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 18 Apr 2024 08:55 WITA ·

NasDem Muna Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati


 Kantor DPD NasDem Kabupaten Muna di Jalan Jati Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu. Foto: Penafaktual.com
Perbesar

Kantor DPD NasDem Kabupaten Muna di Jalan Jati Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu. Foto: Penafaktual.com

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Muna mulai membuka Pendaftaran Calon bupati Muna melalui program NasDem Memangil. Hal itu dilakukan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Muna, Tarimi, mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dimulai Kamis (18/4) hingga berakhir Senin (29/4)

Ketua Fraksi DPRD NasDemPan Kabupaten muna ini mengungkapkan bahwa hal terpenting adalah bagaimana Partai NasDem dalam menghadapi Pilkada mengusung figur yang tepat dan betul-betul memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita mengusung figur yang bisa memenangkan kontestasi Pilkada Muna yang akan berlangsung secara serentak pada 27 November 2024 dan betul-betul memperjuangkan kesejahteraan rakyat”, kata Tarimi kepada media ini, Kamis, 18 April 2024.

Tarimi menambahkan bahwa dalam proses pengusungan Bakal Calon calon Bupati, pihaknya juga akan mempertimbangkan masukan-masukan publik terkait apa yang harus dilakukan menjelang Pilkada dan siapa saja tokoh yang tepat diusung.

“Masukan-masukan publik itu sangat penting, apa yang harus dilakukan menjelang Pilkada, siapa saja tokoh yang tepat diusung mengingat Pemilu 2024, NasDem berhasil mendudukkan 3 kadernya di DPRD Kabupaten Muna”, tukasnya.

Untuk diketahui, syarat pencalonan bupati di Muna adalah 6 kursi. Sementara, Nasdem memiliki 3 kursi dari hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu, sehingga masih butuh 3 kursi lagi untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Muna 2024.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik