Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 1 Jul 2024 21:23 WITA ·

Kapolda Sultra Tekankan Persiapan Pengamanan Pilkada dan Netralitas Polri


 Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto memimpin pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Senin, 1 Juli 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto memimpin pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Senin, 1 Juli 2024. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Senin, 1 Juli 2024. Upacara ini diikuti oleh PJU Polda Sultra, jajaran Forkopimda Sultra, dan personel gabungan TNI-Polri dan juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra menekankan pentingnya persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Beliau meminta seluruh personel Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

“Tantangan Polri ke depan semakin berat. Salah satunya adalah pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh personel Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada,” ujar Irjen Pol Dwi Irianto.

Kapolda Sultra juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Ia menegaskan bahwa Polri tidak boleh memihak kepada siapapun dalam pelaksanaan pilkada serentak.

“Netralitas Polri adalah harga mati. Oleh karena itu, saya ingatkan kepada seluruh personel Polri untuk tidak memihak dalam Pilkada. Polri harus menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada,” tegas Kapolda Sultra.

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momen penting bagi Polri untuk intropeksi diri dan terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan bangsa dan negara.

Polri Sultra siap mengamankan Pilkada 2024 dengan penuh profesionalisme dan netralitas.

Kapolda Sultra menekankan pentingnya sinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Masyarakat diimbau untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada.(hus)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah