Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 12 Agu 2023 14:52 WITA ·

Kantor Bahasa Sultra Beri Pendampingan Pengajaran BIPA di PT VDNI


 Pendampingan Pengajaran Bahasa Indonesia bagi penutur asing untuk penerjemah di PT VDNI. Foto: Istimewa Perbesar

Pendampingan Pengajaran Bahasa Indonesia bagi penutur asing untuk penerjemah di PT VDNI. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Pengajaran Bahasa Indonesia bagi penutur asing untuk penerjemah di PT VDNI, Jumat, 11 Agustus 2013. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini adalah sarana pelayanan dan fasilitasi pengajaran BIPA bagi tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan tersebut.

Pendampingan Pengajaran BIPA bagi Penerjemah di perusahaan ini diikuti oleh tujuh penerjemah dari beberapa divisi yang ada di PT VDNI. Peserta yang berasal dari akademisi dari lembaga penyelenggara BIPA, perguruan tinggi Kota Kendari.

Kegiatan ini dihadiri olehDivisi Rekrutmen dan Pelatihan PT VDNI, Kepala KBST, Uniawati; dan narasumber, Muhammad Kurniawan Rachman yang merupakan Duta Bahasa Negara atau Pengajar BIPA, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Dalam sambutannya, Kepala KBST mengucapkan terima kasih kepada pihak Pengembangan Sumber Daya Manusia PT VDNI karena bersedia menjadi mitra dalam mewujudkan salah satu program prioritas Badan Bahasa yaitu penginternasiolan bahasa Indonesia.

Ia juga berharap kerja sama juga dapat dilakukan dalam kegiatan lain, misalnya pelaksanaan lomba yang berkaitan dengan bahasa Indonesia.

Selaras dengan sambutan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Divisi Pengembangan SDM PT VDNI yang diwakili oleh M. Rais Al Amin menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak KBST karena telah bersedia hadir dan membantu penerjemah di perusahaan itu untuk mengetahui langkah-langkah persiapan dalam pengajaran BIPA.

Ia juga berharap dapat melaksanakan kegiatan kerja sama lain terkait dengan bahasa Indonesia.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah materi “Standar Kompetensi Lulusan dan Pengajar BIPA” oleh Kepala KBST. Materi lain adalah “Persiapan dan Metode Pengajaran BIPA” oleh Muhammad Kurniawan Rachman dan materi “Teknologi dalam Pengajaran BIPA” disampaikan oleh Anita Rezki, M.Pd.**

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Momentum Hardiknas 2024, Ini Harapan Aksan Jaya Putra

2 Mei 2024 - 22:16 WITA

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Buka Pendaftaran Jalur UTBK SNBT, UHO Siapkan Kuota 40 Persen

25 Maret 2024 - 23:23 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

Trending di Edukasi