Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 25 Apr 2023 21:52 WITA ·

Kades Wangkolabu Imbau Warganya Jaga Situasi Kamtibmas


 Haidir D, Kepala Desa Wangkolabu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Foto: Hsn Perbesar

Haidir D, Kepala Desa Wangkolabu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Foto: Hsn

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Kepala Desa (Kades) Wangkolabu Kecamatan Towea Kabupaten Muna, Haidir D memberikan imbauan kepada warganya agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa Wangkolabu khususnya dan Kecamatan Towea pada umumnya.

Ia mengaku telah mengumpulkan para anak muda di Desa Wangkolabu dan memberikan pemahaman dan pencerahan agar tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif berdasarkan informasi sepihak yang kebenarannya belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

“Alhamdulillah kami sudah rapat dengan anak-anak generasi muda termasuk para tokoh masyarakat dan para kepala desa para Babinsa kamu sudah memberitahukan bahwa jangan lagi ada riak-riak”, kata Haidir kepada media ini, Selasa, 25 April 2023.

Menurutnya, terkait dengan kondisi Kamtibmas sudah menjadi tanggung jawab bersama dan pihaknya selaku pemerintah desa terus berupaya memberikan imbauan kepada anak-anak muda sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Olehnya itu pria berusia 52 tahun itu meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga baik dalam Desa Wangkolabu maupun dengan masyarakat luar.

Selain itu, Kepala Desa tiga periode itu mengimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan meningkatkan anaknya khususnya remaja laki-laki agar menghindari minum-minuman keras dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah