Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 3 Mar 2023 09:49 WITA ·

Jumat Curhat di Desa Puasana, Polsek Moramo Utara Bakal Segera Tindaklanjuti Curhatan Warga


 Kegiatan Jumat Curhat dan Ngopi Bareng Polsek Moramo Utara bersama masyarakat Desa Puasana. Foto: Istimewa 
Perbesar

Kegiatan Jumat Curhat dan Ngopi Bareng Polsek Moramo Utara bersama masyarakat Desa Puasana. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONSEL – Kapolsek Moramo Utara Iptu Erwan Marchdonida S.Tr.K., MH dan Personil Polsek Moramo Utara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dan Ngopi bareng bersama masyarakat Desa Puasana, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat, 3 Maret 2023.

Pada kesempatan itu masyarakat Desa Puasana menyampaikan keluhan dan curhatannya terkait dengan kenakalan remaja dan banyaknya aksi pencurian pada malam hari sehingga membuat resah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Moramo Utara Iptu Erwan Marchdonida mengatakan bahwa ia bersama personilnya akan langsung menindak lanjuti keluhan-keluhan warga Desa Puasana dengan melaksanakan patroli di tempat rawan berkumpulnya anak muda dan menghimbau untuk tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan narkoba.

“Serta menghimbau kepada masyarakat jika menemukan anak remaja yang mengkonsumsi miras dan narkoba agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Puasana Bripka Hermanto atau menghubungi nomor HP Polsek Moramo Utara 0813 2968 9103”, kata Iptu Erwan Marchdonida mengimbau masyarakat.

Mantan Kapolsek Sawerigadi Kabupaten Muna Barat itu mengungkapkan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan ronda malam dengan mengaktifkan kembali Siskamling.

“Apabila menemukan pelaku tindak pidana pencurian agar tidak main hakim sendiri, segera diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor Moramo Utara”, tegas Erwan.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak sapi agar dikandangkan dan diberi makanan agar tidak berkeliaran. Kapolsek Moramo Utara juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam setiap aktivitasnya khususnya saat berkendara untuk menghindari terjadinya Laka Lantas.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Apabila mengetahui, mendengar ataupun melihat kejadian adanya gangguan kamtibmas segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau pengaduan Polsek Moramo Utara HP 0813 2968 9103”, imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiaatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Puasana Sarwin, Sekdes Puasana Martandu, Bhabinkamtibmas Bripka Hermanto, Tokoh Masyarakat Desa Puasana, Kepala Dusun Desa Puasana, Ketua RT Desa Puasana dan beberapa masyarakat Desa Puasana.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah