Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 17 Jan 2024 18:24 WITA ·

Jelang Pemilu, Ini Penekanan Kapolda Sultra ke Personelnya


 Upacara Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 di lapangan Presisi Polda Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Upacara Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 di lapangan Presisi Polda Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto memimpin Upacara Kesadaran Nasional yang merupakan agenda wajib jajaran Polri setiap tanggal 17 di lapangan Presisi Polda Sultra Rabu, 17 Januari 2024.

Momentum upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme dan menanamkan kembali semangat nasionalisme pada setiap personel Polda Sultra.

Dalam penekanannya, Kapolda menegaskan bahwa mencermati dinamika pemilu 2024 saat ini, dimana iklim kontestasi antara peserta pemilu sudah semakin terasa jelang berakhirnya masa kampanye dan mendekati tahapan puncak pemilu 2024 yaitu pemungutan suara yang pelaksanaannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Meski masih tahapan kampanye tapi kita sudah harus persiapkan dengan baik dan matang menghadapi pengamanan tahap pemungutan suara dan penghitungan baik itu dari segi kesiapan personel, sarpras dan cara bertindak,” ungkap Karo Ops menyampaikan penekanan Kapolda Sultra.

Selain itu, ia mengingatkan dua hal penting kepada seluruh personel Polda Sultra dalam pelaksanaan tugas dalam pengamanan tahapan pemilu 2024 yaitu Profesionalisme dan Netralitas Polri.

“Ini harus benar-benar dipatuhi oleh seluruh personel dalam setiap kegiatan kepolisian, khususnya pengamanan tahapan pemilu yang diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas yang sesuai dengan prosedur dan etika profesi polri”, tukasnya.(rok)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah