Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 22 Des 2022 22:40 WITA ·

Jaga Kamtibmas, Satpol PP Muna Intens Lakukan Patroli


 Kantor Satpol PP Muna. Foto: Istimewa Perbesar

Kantor Satpol PP Muna. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Sejak Selasa, 20 Desember 2022 lalu, Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol -PP) Kabupaten Muna, menggelar patroli dimalam hari  guna menciptakan Muna yang Kondusif dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah tersebut.

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Muna, Ali Fakara Hara, S.P., MP.,  yang dikonfirnasi  Pena Faktual, Kamis, (22-Desember 2022) mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 15 personil setiap malamnya untuk melakukan patroli. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga Kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Sudah beberapa malam ini kami lakukan patroli dengan menggunakan kendaraan operasional kami. Ada juga Dalmas”, ungkap Ali Fakara Hara.

Dijelaskannya, operasi yang dilakukan tersebut untuk menjaga kenyamanan warga Kota Raha yang merupakan ibu kota Kabupaten Muna. Dimana, salah satu hal yang meresahkan terkait begal, sehingga memerlukan kehadiran pemerintah daerah agar tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selain begal ungkapnya, Personil Satpol PP juga membubarkan kerumunan yang berpotensi menimbulkan kericuhan.

“Jadi kalau ada yang minum-minuman  keras di jalan kita bubarkan. Begitu juga pasangan muda mudi di jalan umum yang kedekatannya melebihi batas tahap awal kita nasehati dulu. Begitu pula dengan penyakit masyarakat lainnya, kami juga memantau itu,” paparnya.

Tidak berhenti disitu saja, Kasat Pol PP Muna ini juga menegaskan, operasi yang dilakukan pihaknya, tidak menutup kemungkinan juga menyasar hotel – hotel di Muna. Hal tesebut untuk menghindari penyakit masyarakat lainnya seperti perselingkuhan.

“Rencananya operasi yang kami lakukan akan dilakukan sampai awal  tahun 2023 nanti,” tutupnya.

Penulis: Noer

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PLN UP3 Kendari Komitmen Beri Pelayanan yang Bersih Tanpa Pungli

27 Februari 2024 - 12:33 WITA

KBST Gelar Revitalisasi Bahasa Tolaki

27 Februari 2024 - 08:03 WITA

Sebanyak 274 Bintara Baru Polda Sultra Mulai Jalani Penempatan

27 Februari 2024 - 07:52 WITA

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Trending di Daerah