Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 21 Nov 2022 14:21 WITA ·

Dandim Kendari: Jadilah Prajurit 6K dalam Melaksanakan Tugas


 Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han, saat memberikan jam Komandan kepada seluruh prajurit jajaran. (Foto:  Istimewa) Perbesar

Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han, saat memberikan jam Komandan kepada seluruh prajurit jajaran. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI takkan pernah lepas dari hati dan jiwa Prajurit TNI AD. Bentuk implementasi nyata di lapangan menjadi prajurit 6K (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan).

Hak itulah yang diikatkan Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han, pada kesempatan jam Komandan di Aula Kodim 1417/Kendari yang diikuti oleh seluruh Prajurit jajaran, Jumat, 18 November 2022.

Dandim mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit jajaran untuk menghindari pelanggaran dan bisa berpikir cerdas dalam menyikapi setiap permasalahan.

“Terapkan 6K selalu di hati, tentunya itu bisa membawa kita sebagai prajurit teritorial yang tangguh untuk melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik,” terang Dandim.

“Jangan gegabah dalam melaksanakan tugas, pandai dalam menyikapi permasalahan dan ikuti perkembangan teknologi yang ada,” tegas Kolonel Bintarto.

Selain itu, Dandim Kendari juga memerintahkan seluruh Prajurit jajaran untuk tidak berbuat pelanggaran dan lakukan deteksi dini, cegah dini serta lapor cepat.

“6K selalu dihati yang telah dicanangkan oleh Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso merupakan langkah antisipasi yang sangat inovatif dalam membantu mempermudah Prajurit Hasanuddin dalam melaksanakan tugas pokok,” terang Pamen melati tiga ini.

“Laksanakan semuanya dengan sepenuh hati tugas adalah kebanggaan,” pungkas Kolonel Bintarto.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah