Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 28 Jan 2023 19:30 WITA ·

Bupati Konut Ruksamin Resmi Pimpin IKA UMI Wilayah Sultra


 Foto bersama puluhan alumni UMI usai kegiatan Musda. Foto: Husain Perbesar

Foto bersama puluhan alumni UMI usai kegiatan Musda. Foto: Husain

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah melalui tahapan musyawarah daerah (Musda) yang digelar pada Sabtu, 28 Januari 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2023-2026.

Diwawancarai usai Musda, Ruksamin mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan segera merampungkan struktur pengurus UMI Wilayah Sultra dan pengurus masing-masing fakultas. Saat ini, ada ada 12 fakultas alumni UMI yang ada di Sultra dengan jumlah alumni kurang lebih 2500 orang yang terdata.

“Dan bukan hanya di tingkat provinsi saja tapi di tingkat Kabupaten/Kota juga harus di bentuk dari masing-masing gabungan semua fakultas kemudian yang ada di kabupaten masing-masing itu juga harus di bentuk walaupun selama ini baru ada beberapa kabupaten yang sudah terbentuk seperti Kolaka”, beber Ruksamin.

Setelah semua struktur pengurus terbentuk, selanjutnya pihak akan menunggu waktu pelantikan dan akan segera menggelar rapat kerja untuk menetapkan program kerja selama empat tahun ke depan.

“Kami tadi sudah berkoordinasi dengan pengurus pusa IKA UMI untuk segera menuntaskan susunan pengurus lalu dikirim dan nanti DPP pusat yang akan tentukan waktu dan hari pelantikan”, terang politisi PBB itu.

Lebih lanjut Bupati Konut dua periode itu mengungkapkan bahwa IKA UMI Sulta adalah rumah besar bagi seluruh alumni yang ada di Sultra dan saat ini ia telah menyiapkan sekretariat sebagai wadah untuk pertemuan para alumni.

“Karena tidak tentu kemungkinan disini ada yang dari politisi justru disinilah silaturahminya kemudian kita satukan dan perbaiki semuanya sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk Sultra”, pungkasnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 152 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah