Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 28 Agu 2023 20:21 WITA ·

BPJN Sultra Benarkan PT MCM Tak Punya Izin Lintas


 Kantor BPJN Sulawesi Tenggara. Foto: Husain Perbesar

Kantor BPJN Sulawesi Tenggara. Foto: Husain

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – PT Modern Cahaya Makmur (MCM) dalam aktivitas hauling dari Sonai Konawe menuju Jetty PT TAS di Kecamatan Nambo Kota Kendari belum mengantongi izin penggunaan jalan umum di kota Kendari.

Hal itu diungkapkan Kepala seksi Peservasi Balai Pelaksa Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui stafnya Arfi. Dikatakannya, bahwa sejauh ini PT MCM belum mengajukan izin penggunaan jalan.

“Saya baru dengar itu perusahaan. Melintas secara ilegal itu, karena tidak ada izinnya,” jelasnya melalui telepon selulernya.

Akan tetapi pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menindak tegas perusahaan tersebut, namun BPJN telah menjalin kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kita kerjasama dengan Kejaksaan, Kepolisian dan lain sebagainya, nanti APH yang akan memantau langsung di lapangan,” paparnya.

Pada dasarnya pihaknya menegaskan bahwa PT MCM yang melintasi jalan di Kendari dikategorikan ilegal, karena belum memiliki izin lintasan jalan.

“Nanti kita sampaikan kepada APH agar melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan tersebut,” tandasnya.

Untuk diketahui, puluhan dump truk pengangkut ore nikel diduga milik PT Modern Cahaya Makmur berlalu lalang melintasi sejumlah ruas jalan di kota Kendari mulai pukul 22.00 – pukul 04.00 Wita. Aktivitas hauling nikel milik PT MCM dari Kabupaten Konawe menuju Jetty PT Tiara Abadi Sentosa (TAS) di Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 202 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah