Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 17 Jun 2023 10:24 WITA ·

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Apresiasi Kinerja Satker Penyediaan Perumahan Sultra


 Foto Bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Balai Sulawesi III, Korkab dan TFL se Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Foto Bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Balai Sulawesi III, Korkab dan TFL se Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Wilayah III, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (Satker) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran (TA) 2023, di Zahra Syariah Hotel Kendari, Jumat, 16 Juni 2023

Rapat koordinasi tersebut merupakan rapat percepatan pelaksanan kegiatan program BSPS Sultra. Rapat tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, Kabalai Penyediaan Perumahan Sulawesi Wilayah III, Kasatker Penyediaan Perumahan Sultra, PPK Ruswa, Koodinator Lapangan (Korkab), dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Dalam sambutanya Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi Wilayah III, Iskandar mengatakan, Program BSPS merupakan bantuan stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong penerima bantuan melaksanakan pembangunan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Rapat Koordinasi Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi III dan Komisi V DPR RI. Foto: Istimewa

Iskandar juga menyampaikan dalam penanganan melaksanakan pembangunan rumah, Koordinasi Kabupaten (Korkab) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) harus mampu berkordinasi, komunikasi dan negosiasi, sehingga dalam proses pembangunan rumah dapat terselesaikan tepat waktu dan tepat guna,

“Sehingga korkab dan TFL bisa di melanjutkan lagi kontraknya di tambahan kuota berikutnya”, kata Iskandar.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae mengapresiasi kinerja Satker Penyediaan Perumahan Sultra, dimana progres pelaksanaan pembangunan fisiknya mencapai angka 80 persen.

“Luar biasa kerja Korkab dan TFL, tentunya mutu dan kualitas material harus benar-benar dijaga dengan baik yah, agar penerima bantuan bisa merasakan rumah yang layak huni dan nyaman”, ungkap Ridwan Bae saat menyampaikan sambutannya dihadapan Korkab dan TFL.

Mantan Bupati Muna dua periode itu mengungkapkan kuota BSPS di Sultra pada tahun 2024 mendatang mencapai 3.300 rumah.

“Tahun 2023 ini kuota BSPS sudah berjalan kurang lebih 2.700 unit rumah tersebar 17 Kabupaten dan Kota di Sultra. Tentu ini menjadi perhatian saya dipusat nantinya, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sultra. Tidak hanya program BSPS masih banyak program lainnya yang saya turunkan di Sultra”, tutur politisi Golkar itu.

Penulis: Nobel

Artikel ini telah dibaca 281 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah