Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Politik · 23 Apr 2024 10:19 WITA ·

Usai di PDI-P, Balon Balon Wali Kota Kendari AJB Ambil Formulir ke NasDem


 Balon Balon Wali Kota Kendari AJB mengambil formulir pendaftara ke Partai NasDem. Foto: Istimewa  Perbesar

Balon Balon Wali Kota Kendari AJB mengambil formulir pendaftara ke Partai NasDem. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Kendari, Senin, 22 April 2024.

Pengambilan formulir pendaftaran ke NasDem, setelah AJP mengembalikan formulir Balon Wali Kota Kendari di Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-P Kota Kendari.

AJP mengatakan, Partai NasDem menjadi partai ke empat dirinya mendaftar sebagai Balon Wali Kota Kendari, setelah sebelum itu di Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PDI-P.

Mendaftar di empat partai, kader Partai Golkar ini membuktikan keseriusannya menatap perhelatan Pilwali Kendari 2024 mendatang.

“Selama ini biasanya diwakili LO (Liasion Officer), ini saya sendiri yang mengambil formulir di DPD NasDem Kendari, dan alhamdulillah diterima dengan baik oleh Sekretaris NasDem,” tuturnya.

Sehabis mengambil formulir, AJP bakal melengkapi apa yang menjadi syarat untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD NasDem Kota Kendari.

“Tadi sudah disampaikan pengembalian berkas batas 27 April malam, dan tentu kita akan lengkapi dan Insyaallah kita tuntaskan berkasnya baru kita kembalikan,” jelas AJP.

AJP menuturkan, dirinya dan NasDem memiliki chemistry, sehingga ia meyakini bisa mengamankan rekomendasi dari partai yang dinakodai Surya Paloh, guna mengarungi Pilwali Kota Kendari 2024.

Ia juga berharap, dipentas perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini, Partai NasDem dan Partai Golkar dapat berkoalisi, untuk memenangkan pertarungan.

“Saya sebagai pemegang surat tugas dari DPP Partai Golkar, berharap Partai NasDem bisa berkoalisi bersama-sama,” terang Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini.

Menurut dia, untuk mengusung Calon Wali Kota Kendari, Partai Golkar cukup mencari satu tambahan kursi, usai mengamankan enam kursi di pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baru saja dilaksanakan 14 Februari 2024 lalu.

Namun, bagi dia, lebih banyak tambahan kursi koalisi, justru semakin menguatkan kerja-kerja politiknya kedepan. Pasalnya, target AJP memenangkan Pilwali Kota Kendari 2024.

“Artinya lebih banyak, lebih bagus,” tukas dia.(hus)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pengakuan Pedagang di Muna Diancam Dibongkar Jika Tak Ikut Penjemputan Bahtera

26 Juli 2024 - 00:33 WITA

20 Program Unggulan AJP-ASLI, Diantaranya Kendari Mulus dan Bebas Banjir

25 Juli 2024 - 23:11 WITA

Ishak Ismail Tegaskan Dirinya Belum Mundur dari Calon Wali Kota Kendari

25 Juli 2024 - 14:13 WITA

Ishak Ismail Batal Maju Pilwali Kendari, Dua Figur Ini Berpeluang Diusung PDI-P

25 Juli 2024 - 10:19 WITA

Mengenal Lebih Dekat Sosok AJP – ASLI, Saling Melengkapi, Wujudkan Kendari BISA

24 Juli 2024 - 11:54 WITA

Ingin Mengabdi untuk Butur, Abu Hasan Bakal Lanjutkan Empat Program Unggulan

23 Juli 2024 - 15:35 WITA

Trending di Politik