Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 31 Mei 2024 14:24 WITA ·

Usai APK Dirusak OTK, LO AJP Seruhkan Pilwali Kendari Damai


 Alat peraga kampanye Bakal Calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra dirusak orang tidak dikenal. Foto: Istimewa Perbesar

Alat peraga kampanye Bakal Calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra dirusak orang tidak dikenal. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Alat peraga kampanye (APK) Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultr), Aksan Jaya Putra (AJP) dirusak orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Tinaorima, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia yang sempat terekam CCTV warga setempat, Kamis, 30 Mei 2024 kemarin.

Menyikapi pengrusakan APK, Liasion Officer (LO) AJP Nanang Supratman mengatakan, sangat menyayangkan aksi pelaku, yang dinilai telah mencederai proses demokrasi.

“Pencopotan spanduk ini semoga hanya terjadi kepada kami saja. Kandidat lain kami doakan tidak mengalaminya,” ujar dia kepada awak media ini, Jumat, 31 Mei 2024.

Dalam kesempatan ini, Nanang Supratman mengajak seluruh simpatisan baik dari pihak AJP maupun kandidat lainnya, agar bersama-sama menjaga perdamaian dan menciptakan suasana kondusif jelang kontestasi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024.

Ia menyebut, Pilwali Kota Kendari adalah ajang politik yang mesti mengedepankan cara-cara sehat dalam bersaing mencari kemenangan. Bukan sebaliknya mencoba mencederai dengan tujuan mengadu domba antar kandidat.

Selain itu, momen Pilwali Kota Kendari ini, harusnya menjadi tempat atau medan pertempuran dalam hal adu gagasan, ide, karya dan kreatifitas, yang muaranya adalah mendorong masyarakat Kendari lebih berdaya saing dalam segala aspek, pemerintahannya berjalan dengan penuh inovasi, yang berujung peningkatan kesejahteraan, sebagai bagian penting terkendalinya rasa aman.

Terakhir dia menyampaikan, sesama pendukung untuk saling menghargai satu sama lain. Dalam politik, perbedaan sudah lazim terjadi, tapi jangan karena bersaing, kemudian menimbulkan rasa bermusuhan.

“Mari bersama-sama menjaga Kota Kendari sepanjang hidup kita, dalam segala situasi apapun, bahkan saat kita harus berbeda atas nama demokrasi,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik