Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Politik · 25 Sep 2023 10:04 WITA ·

Target Satu Kursi Tiap Dapil, Ruksamin: Segala Persiapan Sudah Dilakukan DPW PBB Sultra


 Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihzahza Mahendra bersama Sekjen dan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihzahza Mahendra bersama Sekjen dan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Seluruh partai politik tengah mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satunya, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Partai besutan Yusril Ezha Mahendra ini memiliki target yang tak muluk-muluk pada hajatan politik yang digelar lima tahun sekali. Berkaca dari hasil Pileg 2019 silam, PBB hanya mampu menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Sultra.

Hal inilah kemudian menjadi tugas utama Ruksamin yang kembali dipercayakan DPP menakodai DPW PBB Sultra periode untuk periode 2023-2028 guna mendongkrak kursi legislator di Pileg 2024 nantinya.

Ruksamin sendiri menuturkan, bahwa partainya hanya menargetkan satu jatah kursi DPRD Sultra untuk di enam daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Target kita, hanya satu kursi saya minta untuk di setiap dapil, itupun kursi terakhir,” kata Ruksamin kepada awak media usai pelaksanaan pelantikan pengurus DPW dan DPC PBB se-Sultra periode 2023-2028, Minggu, 12 September 2023.

Untuk mencapai target enam kursi di DPRD Sultra, lanjut Bupati Konawe Utara (Konut) ini, tentu segala persiapan sudah dilakukan DPW PBB Sultra, diantaranya membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan materi yang dibawakan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PBB serta konsultan politik internal partai.

Bagi dia, dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sultra dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai. Dia juga mengatakan, ambisi menang adalah bagian dari demokrasi, asal jangan saling menjatuhkan hanya karena ingin menjadi jawara.

“Itulah cara kita untuk memenangkan Pemilu dengan cara yang bermartabat, tidak harus menang, lalu kemudian menjatuhkan yang lain, tidak juga ingin menjadi menang kemudian kita mengikut teman, itu tidak. Teman partai yang lain adalah teman seperjuangan kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) DPP PBB, Yusril Ihzahza Mahendra mengatakan dalam berpolitik diharuskan keras tapi jangan kasar. Dalam artian, pada setiap pergerakan entah itu turun bersosialisasi serta pengenalan diri di tengah-tengah masyarakat, harus tetap santun dan mengedepankan etika politik.

“Target kita menang di Pemilu baik itu Pileg maupun Pilpres,” tukasnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Golkar Prioritaskan Kader di Pilkada 2024

23 April 2024 - 14:16 WITA

Balon Wali Kota Kendari AJP Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDI-P

23 April 2024 - 10:33 WITA

Usai di PDI-P, Balon Balon Wali Kota Kendari AJB Ambil Formulir ke NasDem

23 April 2024 - 10:19 WITA

NasDem Muna Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

18 April 2024 - 08:55 WITA

Balon Wali Kota Kendari Abdul Rahman Siap Gunakan Atribut Golkar

17 April 2024 - 12:14 WITA

Maju Pilgub Sultra, Lukman Abunawas Bakal Berpasangan dengan Figur Kepulauan

6 April 2024 - 21:12 WITA

Trending di Politik