Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 13 Mar 2024 12:31 WITA ·

Tanggap Cepat, YBM PLN UP3 Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir


 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Foto: Istimewa Perbesar

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Hujan deras dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini yang melanda Kota Kendari, mengakibatkan banjir di beberapa titik kecamatan. Akibatnya, banyak warga di beberapa kelurahan terdampak bencana banjir.

Menanggapi hal itu, PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari langsung bergerak cepat menyalurkan puluhan paket sembako berupa air mineral, popok bayi, susu, sarung dan baju kaos anak untuk para korban banjir di Kota Kendari.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Kendari, Munawir Liling menjelaskan bahwa PLN melalui YBM menyalurkan paket sembako yang bersumber dana zakat 2,5 persen dari penghasilan seluruh pegawai muslim PLN, yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ujar Munawir, Senin, 11 Maret 2024.

“Kami turut prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak banjir. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang kesulitan,” tambahnya.

Diketahui, YBM PT PLN (Persero) UP3 Kendari serta Srikandi UP3 Kendari menyerahkan bantuan di dua titik lokasi yang terdampak banjir yaitu Kelurahan Tipulu, Jalan Lasolo dan Kampung Salo, Kota Kendari. Bantuan diserahkan langsung oleh Manajer ULP Benubenua Muhammad Nakir serta perwakilan PLN UID Sulselrabar, Agus Salim.(hus)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah