Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 4 Jun 2024 14:39 WITA ·

Ridwan Bae Sebut Golkar Sultra Semakin Baik di Tangan Herry Asiku


 Ridwan Bae Sebut Golkar Sultra Semakin Baik di Tangan Herry Asiku Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Ahmad Doli Kurnia Tandjung menghadiri temu kader yang diselenggarakan DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) di Swisbell Hotel Kendari.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menyebut bahwa di tangan Herry Asiku partai besutan Airlangga Hartarto itu semakin membaik.

“Selama dipimpin sama Pak Herry Asiku (Ketua DPD I, red) partai berlambang pohon beringin menunjukan tren positif,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam temu kader Golkar, Senin (3/6/2024).

Faktanya perolehan kursi di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) yang digelar belum lama ini di 17 Kabupaten Kota di bumi anoa mengalami peningkatan.

“Pileg tahun 2019 Golkar meraih 63 kursi dan hasil Pileg 2024 ini Golkar berhasil meraih 65 kursi. Artinya ada tambahan dua kursi,” ungkap Ridwan Bae yang juga anggota DPR RI dapil Sultra.

Sementara itu, Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengapresiasi antusias kader dalam menghadiri kegiatan yang dilaksanakan DPD I Golkar Sultra.

Selain itu, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa setiap kader Golkar tidak boleh berhenti untuk membesarkan partai.

“Kita tidak boleh puas dengan apa yang kita capai hari ini. Secara nasional kita berhasil menambah perolehan kursi di DPR RI, dari 85 kursi menjadi 102 kursi. Artinya kita berhasil menambah 17 kursi,” bebernya.

Bukan hanya itu, tetapi Golkar juga berhasil mengantarkan Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

“Kita sebagai partai pertama yang mengusung Gibran berpasangan dengan Prabowo Subianto, sehingga patut berbangga,” ungkapnya.

Tetapi dirinya menekankan kepada seluruh kader partai untuk tidak berhenti membesarkan partai yang berlambang pohon beringin itu.

“Masih ada satu misi kita yang belum tercapai, yakni menjadi urutan pertama perolehan kursi di DPR RI. Sehingga kita harus bekerja lebih maksimal lagi untuk mencapai target tersebut,” tandasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik