Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Politik · 3 Jun 2024 17:37 WITA ·

Ridwan Bae: Ruksamin Berpotensi Diusung Golkar di Pilgub Sultra


 Ridwan Bae bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Bupati Konawe Utara Ruksamin di sela-sela acara Temu Kader Partai Golkar di Hotel Swisbell Kota Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

Ridwan Bae bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Bupati Konawe Utara Ruksamin di sela-sela acara Temu Kader Partai Golkar di Hotel Swisbell Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menyebut, Bupati Konawe Utara Ruksamin berpotensi diusung partai berlambang pohon beringin dalam kontestasi Pilgub Sultra 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Bae usai Temu Kader yang turut dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Hotel Swisbell Kendari, pada Senin, 3 Juni 2024.

Namun, tak hanya Ruksamin, sejumlah politisi lain juga disebut Ridwan Bae. Mereka adalah Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Lukman Abunawas, dan Andi Sumangerukka.

“Ruksamin salah satu, Bu Tina (Nur Alam) juga berpotensi, kemudian ada juga Lukman Abunawas, tapi kan tidak mungkin Lukman Abunawas pindah ke Golkar, dia kan PDI-P, ada Kery, ada Andi Sumangerukka,” ungkap Ridwan Bae.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini bilang, sejumlah kandidat itu berpotensi diusung Partai Golkar di Pilgub Sultra jika dirinya tak maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

Meski begitu, untuk diusung Partai Golkar, sejumlah politisi tersebut harus pindah ke partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

Hal itu juga berdasarkan arahan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat temu kader di Hotel Swisbell Kendari, pada Senin, 3 Juni 2024.

“Bahwa (politisi) yang non-kader Golongan Karya mau maju (calon) gubernur yang dicalonkan Partai Golkar harus menjadi kader Golongan Karya. Kalau pilihannya mereka jadi kader Golkar, kan pilihannya banyak yang berpotensi juga,” ujarnya.

Jika pun dirinya tak maju sebagai Calon Gubernur Sultra, ia juga menjagokan Ketua DPD II Golkar Sultra, Hery Asiku yang berpotensi kuat menggantikan dirinya.

“Ada Hery Asiku, kan Hery Asiku juga kuat dia,” tegasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 872 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

14 Juni 2024 - 11:03 WITA

Jelang Pilwali, Sejumlah Figur Intens Komunikasi dengan Ishak Ismail

13 Juni 2024 - 08:31 WITA

Resmi Kantongi Rekomendasi PPP, AJP-ASLI Terus Bidik Parpol Lain

12 Juni 2024 - 22:24 WITA

Dari Empat Nama yang Diusul, DPP PPP Rekomendasikan AJP-ASLI

12 Juni 2024 - 20:09 WITA

PPP Usung AJP-ASLI di Pilwali Kendari

11 Juni 2024 - 19:22 WITA

Maju Pilgub Siltra, Lukman Abunawas Siapkan 10 Progam Unggulan

11 Juni 2024 - 12:45 WITA

Trending di Politik