Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

News · 12 Jun 2023 10:09 WITA ·

Ridwan Bae Apresiasi Pembangunan Pengaman Pantai KEK Tanjung Lesung


 Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae saat memimpin tim kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR ke KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. sumber: dpr.go.id Perbesar

Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae saat memimpin tim kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR ke KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. sumber: dpr.go.id

PENAFAKTUAL.COM, BANTEN – Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae memberi apresiasi atas kinerja Kementerian PUPR terkait pembangunan pengaman pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan menyebut adanya pengaman pemecah gelombang di KEK Tanjung Lesung akan membawa dampak yang luar biasa positif terlebih kawasan tersebut pernah memiliki sejarah musibah tsunami pada 22 Desember 2018 silam.

“Hadirnya pemecah gelombang ini, juga sekaligus mereduksi tsunami hingga 30 persen, selain digunakan sebagai objek pariwisata maupun kegiatan masyarakat lainnya,” ucapnya saat memimpin tim kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR ke KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Jumat, 9 Juni 2023.

Hal itu, menurutnya adalah sebagai bukti perhatian dari Pemerintah terhadap potensi-potensi terjadinya bencana di Indonesia sehingga antisipasi dini terhadap dampak negatif yang ditimbulkan mutlak diperlukan guna mencegah kerusakan lebih dalam pasca bencana.

Mantan Bupati Muna dua periode ini meyakini proyek pengaman pantai yang sudah berprogres 90 persen itu juga akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan UMKM setempat.

“Kalau pariwisata muncul disini berarti akan lahir kuliner, akan lahir kegiatan-kegiatan masyarakat setempat dan itu berarti perputaran ekonomi di wilayah tersebut akan berjalan,” jelasnya.

Legislator asal partai Golkar dua periode ini mengungkapkan bahwa Komisi V berkomitmen untuk selalu menyuarakan agar pembangunan pengaman serupa juga dilakukan di wilayah Indonesia yang memiliki kerawanan bencana. Ridwan berharap hal itu dapat lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah.

“Saya melihat bahwa Indonesia ini kan rawan gempa, banyak sekali wilayah rawan gempa disini, oleh karena itu, fasilitas pengaman gelombang ini harus diperbanyak yang pada akhirnya untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.(**)

Sumber: dpr.go.id

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Peduli Korban Banjir, PT Tiran Indonesia Bantu 10 Ton Beras di Konut

11 Mei 2024 - 09:00 WITA

Balon Wali Kota Kendari AJP Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Nasdem

27 April 2024 - 14:37 WITA

Golkar Bakal Survei 10 Balon Wali Kota Kendari

17 April 2024 - 09:55 WITA

Minta Restu Maju Pilwali Kendari, Afdhal Sowan ke Muh Endang

17 April 2024 - 08:58 WITA

Tarung Pilgub Sultra, Tina Nur Alam Incar Partai Demokrat

6 April 2024 - 16:58 WITA

Rusak Parah, Jalan Poros Duriaasi Wonggeduku Luput dari Perhatian Pemda Konawe

2 April 2024 - 22:18 WITA

Trending di Daerah