Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 1 Apr 2024 13:23 WITA ·

PUPR Kota Kendari Alokasikan Pengaspalan di Tiga Titik Selama 2024


 Sekertaris Dinas (Sekdis) PUPR Kota Kendari, Aswido. Foto: Istimewa 
Perbesar

Sekertaris Dinas (Sekdis) PUPR Kota Kendari, Aswido. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) alokasikan anggaran pengaspalan jalan di tiga titik.

Sekertaris Dinas (Sekdis) PUPR Kota Kendari, Aswido menuturkan pengerjaan jalan atau pengaspalan akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Pertama di jalur SMAN 10, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu.

Kedua, di Jalan Baru, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, dan di Kecamatan Puuwatu yang menghubungkan Desa Tabanggele, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe.

“Pemerintah memporsikan pengapalan jalan untuk saat ini di tiga titik dulu,” katanya kepada awak media ini, Senin, 1 April 2024.

Aswido menerangkan, dua pekerjaan pengaspalan yakni Jalan Baru dan Jalan SMAN 10 Kota Kendari, di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari 2024.

Sedangkan pengerjaan jalan di Kecamatan Puuwatu yang menghubungkan Desa Tabanggele, dibiayai lewat Dana Bagi Hasil (DBH) komoditi sawit.

“Total anggaran yang digelontorkan untuk tiga pekerjaan jalan ini kurang lebih Rp11 miliar,” jelasnya.

Saat ini progres pengerjaan jalan tersebut, baru memasuki tahap lelang atau tahap penyeleksian perusahaan konstruksi yang nantinya memenangkan tender, dan pastinya dianggap memiliki kualifikasi yang dipersyaratkan.

Sementara untuk ruas jalan yang belum tertangani tahun ini, ia menambahkan akan dilakukan secara bertahap, dan tentu penganggaran pengerjaan jalan menyesuaikan porsi anggaran setiap tahunnya.

“Semua dilakukan bertahap, kita melihat anggaran yang ada. Pak Pj Wali Kota juga sementara melakukan komunikasi dengan stakeholder lainnya, untuk bagaimana penanganan jalan yang belum terakomodir bisa mendapat dana segar,” tukasnya.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah