Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 3 Des 2022 19:07 WITA ·

PU Pengairan Banyuwangi Normalisasi Sungai Desa Kalibaruwetan


 Normalisasi sungai desa kalibaruwetan. (Foto: Istimewa) Perbesar

Normalisasi sungai desa kalibaruwetan. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, BANYUWANGI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi melakukan pengerjaan normalisasi pengerukan untuk memperlancar debit air di Sungai desa  Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Pekerjaan dilaksanakan di saluran sungai yang  tertutup tanah dan kotoran akibat banjir bandang bulan lalu.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Haji Guntur Priambodo mengatakan,  kegiatan normalisasi pemeliharaan dengan cara pengerukan dengan alat berat ini dalam rangka mengembalikan fungsi sungai secara optimal akibat terjadinya proses pendangkalan dikarenakan kotoran dan tanah akibat banjir bandang.

Dengan pengembalian fungsi sungai tersebut, luapan pada sungai dapat diminimalkan sehingga mencegah banjir yang sering terjadi di desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru,

“Normalisasi tersebut menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat desa Kalibaruwetan. Selain itu mengimbau kepada masyarakat desa Kalibaruwetan agar tidak membuang sampah di sepanjang sungai,” ucapnya, Sabtu, 3 Desember 2022.

Haji Guntur Priambodo menjelaskan, normalisasi akan secepatnya diselesaikan, “Dimana kami juga mengidentifikasi daerah yang berpotensi banjir untuk dilakukan normalisasi,” tuturnya.

“Ini menunjukkan jika kami bekerja untuk masyarakat. Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk mereka,” pungkas Haji Guntur Priambodo.

Editor: Relang

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah