Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 13 Okt 2023 06:05 WITA ·

PT Asmindo di Konawe Komitmen Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang


 Manajemen PT Asmindo melaksanakan konferensi pers di salah satu Warung Kopi di Kota Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

Manajemen PT Asmindo melaksanakan konferensi pers di salah satu Warung Kopi di Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Salah satu perusahaan tambang lokal yaitu PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo) yang beraktivitas di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang.

Hal tersebut dibuktikan dengan melibatkan masyarakat lingkar tambang dalam melakukan aktivitasnya.

Direktur Utama PT Asmindo Muhamad Amir Sahid melalui Humas Dedi Irvanto mengatakan pihaknya selalu berkomitmen memberdayakan masyarakat sekitar dalam setiap aktivitas perusahaan.

“Kami melibatkan 100 (seratus) persen masyarakat sekitar, dari sopir truk, hingga yang melakukan penyiraman, dan itu dari desa-desa yang terdampak aktivitas pengangkutan,” kata Dedi Irvanto, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa PT Asmindo dan PT Modern Cahaya Makmur (MCM) melakukan kerja sama.

“PT Asmindo ini bekerjasama dengan PT MCM, jadi PT Asmindo ini kontraktor pengangkutannya,” ungkapnya.

Pihaknya juga membeberkan bahwa dalam melakukan aktivitasnya pihaknya berkomitmen mematuhi regulasi yang berlaku.

“Kami sudah kantongi izin jalan dari BPJN, Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten dan Kota, semua yang kami lewati dalam aktivitas kami kantongi izinnya, hal tersebut kami lakukan untuk menunjukkan bahwa perusahaan kami patuh terhadap regulasi yang ada,” bebernya.

Ia juga menuturkan bahwa aktivitas pengangkutan PT Asmindo yang dilakukan malam hari dikarenakan mengikuti perizinan yang telah diberikan oleh pihak terkait.

“Kami dalam melakukan aktivitas pengangkutan selalu briefing dulu sebelum beraktivitas, kami pastikan jarak antara kendaraan saat beraktivitas dilapangan biar tidak terjadi kecelakaan, jam operasional aktivitas kami juga mengikuti perizinan yang diberikan, dan muatan juga kami tutupi dengan menggunakan terpal agar muatan tidak tertumpah saat diperjalanan,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen melakukan penyiraman dan perbaikan jalan yang dilewati oleh aktivitas perusahaannya.

“Kami berkomitmen melakukan penyiraman dan melakukan perbaikan jalan, hal tersebut untuk meminimalisir dampak dari aktivitas perusahaan kami,” tuturnya.

Pihaknya juga membeberkan selama ini perusahaan turut terlibat aktif memberikan bantuan terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kami sudah berapa kali menyalurkan bantuan, bantuan terhadap rumah ibadah, bantuan usaha dan dalam waktu dekat ini kami akan memberikan bantuan sembako melihat harga sembako yang kian naik,” tutupnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah