Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 17 Mar 2023 12:54 WITA ·

Polsek Samaturu Respon Cepat Permasalahan Warga Desa Latuo


 Suasana Jumat Curhat Polsek Samaturu bersama masyarakat Desa Latuo. Foto: Istimewa Perbesar

Suasana Jumat Curhat Polsek Samaturu bersama masyarakat Desa Latuo. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KOLAKA – Personil Polsek Samaturu Polres Kolaka melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat Desa Latuo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Jumat, 17 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolsek Samaturu AKP Asmuliady, SH didampingi Sekretaris Desa Latuo Samsir berserta warga setempat dan Banit Binmas Polsek Samaturu Briptu Emarisma.

Dalam kesempatan tersebut, Warga Desa Latuo menyampaikan permasalahan yang ada di Desa Latuo salah satunya terkait dengan adanya pendatang baru yang menetap di Desa Latuo namun tidak melaporkan diri ke pemerintah desa.

Kemudian, adanya permasalahan dari salah satu warga atas nama saudari Herna yang merasa di fitnah dalam sebuah postingan di media sosial facebook, sehingga meminta kepada Kapolsek agar bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Samaturu Polsek Samaturu AKP Asmuliady mengatakan bahwa Polsek Samaturu dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Latuo bersama dengan aparat desa akan melakukan sambang ke pendatang yang dimaksud dan melakukan identifikasi terkait identitas dan keperluan masyarakat tersebut di desa latuo.

Sementara itu, terkait dengan permasalahan yang dialami oleh saudari Herna, setelah kegiatan Jumat Curhat langsung diadakan pertemuan di Kantor Desa Latuo dengan menghadirkan pihak-pihak yang terkait permasalahan tersebut.

“Dan akhirnya kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan yang dituangkan dalam surat pernyataan”, kata AKP Asmuliady.

Lebih lanjut perwira tiga balak di pundaknya itu mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan pihak Polsek Samaturu.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah