Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 2 Jun 2024 11:46 WITA ·

Polda Sultra Salurkan Bansos Korban Banjir di Konawe Utara


 Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir di Konawe Utara. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir di Konawe Utara. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu, 2 Juni 2024.

Bansos untuk warga terdampak banjir ini, diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto.

Selain itu, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra juga turut hadir dalam penyerahan Bansos tersebut.

Irjen Pol Dwi Irianto mengatakan, jumlah warga terdampak banjir yang mendapat Bansos sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) untuk tiga Desa.

“Warga yang mendapat Bansos ini merupakan korban terdampak langsung banjir pada waktu lalu. Diantaranya Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puwonua, Kecamatan Andowia,” ujarnya.

Irianto mengungkapkan, Bansos tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap masyarakat Kabupaten Konut yang terdampak banjir.

“Jadi kami datang langsung dari Kendari, bermalam di Konut hanya untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Konut yang merupakan korban terdampak banjir,” ungkapnya.

Jenderal Polisi bintang dua ini menyampaikan, Bansos ini diharapkan dapat membantu dan sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi pasca banjir.

“Jangan lihat besar kecilnya, tapi lihat kepedulian kami yang datang kemari jauh-jauh untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo menerangkan, kegiatan penyerahan Bansos ini bentuk sinergi antara Polres Konut dan Polda Sultra.

“Tentunya ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Polri khususnya Polda Sultra dan Polres Konut, berbagai untuk masyarakat Konut yang terdampak banjir,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah