Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 5 Jan 2024 09:47 WITA ·

PLN NP UPDK Kendari Salurkan 22 Program CSR Selama Tahun 2023


 PLN NP UPDK Kendari menyalurkan CSR di Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka. Foto: istimewa Perbesar

PLN NP UPDK Kendari menyalurkan CSR di Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka. Foto: istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – PLN Nusantara Power UPDK Kendari telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang tahun 2023. Total bantuan CSR yang disalurkan sebanyak 22 kegiatan.

Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah mengatakan, bantuan CSR yang disalurkan ini merupakan bentuk komitmen PLN Nusantara Power dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasinya.

“Kami selaku subholding pembangkit terbesar di Asia Tenggara, selain memastikan pasokan listrik berkualitas tetap terjaga, juga berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi kami. Bantuan CSR ini merupakan salah satu wujud komitmen kami tersebut,” ujar Ruly.

Manager PLN Nusantara Power UPDK Kendari Muhammad Rusli Sain menambahkan, bantuan CSR yang disalurkan ini difokuskan pada bidang pemberdayaan masyarakat, capacity building dan infrastruktur.

“Kami fokus pada bidang pemberdayaan masyarakat, capacity building dan infrastruktur. Hal ini karena kami ingin memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Rusli.

Dari 22 Kegiatan CSR tersebut, lima diantaranya adalah kegiatan bantuan CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat yang telah disalurkan oleh PLN Nusantara Power UPDK Kendari sepanjang tahun 2023:

Pemberdayaan wanita budidaya tanaman hias di Kabupaten Konawe

Pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah di Kabupaten Wakatobi

Pemberdayaan pedagang dengan bantuan gerobak bagi warga sekitar PLTD Raha, Kabupaten Muna.

Pemberdayaan masyarakat sekitar PLTM Sabilambo dengan pembagian tanaman produktif.

Pemberdayaan dengan Budidaya Ikan Laut &Lobster di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Selain lima kegiatan tersebut, PLN Nusantara Power UPDK Kendari juga menyalurkan bantuan CSR di bidang Infrastuktur misalnya Pembangunan instalasi air bersih di Kelurahan Balandete sekitar PLTD Kolaka, Pembangunan Rumah Edukasi Mangrove dengan memanfaatkan FABA di Desa Sawapudo dan juga Pembangunan Fasilitas PJU untuk Desa Mantowu dan Desa Winning.

Ruly berharap, bantuan CSR yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi PLN Nusantara Power UPDK Kendari.(sai)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah