Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 9 Mar 2024 23:28 WITA ·

Persatuan Masyarakat Muna Indonesia Bantu Korban Banjir di Kendari


 Persatuan Masyarakat Muna Indonesia memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji di Kelurahan Kampung Salo dan Jalan Lasolo Kota Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

Persatuan Masyarakat Muna Indonesia memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji di Kelurahan Kampung Salo dan Jalan Lasolo Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai bentuk persaudaraan dan kepedulian sosial masyarakat, Persatuan Masyarakat Muna Indonesia (PMMI) di Provinsi Sulawesi Tenggara turut membantu masyarakat korban banjir di Kelurahan Kampung Salo dan Jalan Lasolo, Kota Kendari, Sabtu, 9 Maret 2024.

Penyaluran bantuan berupa paket makanan siap saji itu dibagi langsung di dua titik lokasi korban banjir yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persatuan Masyarakat Muna Indonesia (PMMI), La Ode Riago.

Dia menyatakan bahwa pemberian bantuan ini atas inisiatif seluruh pengurus PMMI, sebagai bentuk kepedulian sosial, persaudaraan, dan empati terhadap masyarakat yang terdampak banjir sekaligus sebagai bentuk dukungan moril.

“Mereka tidak hanya mengalami kerusakan pemukiman, tetapi juga menyebabkan kerusakan rumah dan infrastruktur lainnya. PMMI ingin memberikan kontribusi positif melalui distribusi makanan siap saji sebagai upaya untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar para korban banjir,” kata La Ode Riago.

Pengusaha sukses yang akrab disapa La Ode itu menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar solidaritas dan partisipasi terhadap sesama anggota masyarakat Muna maupun saudara-saudara lain yang terkena dampak banjir.

“Jangan sampai dikaitkan dengan unsur lain, bantuan ini tidak ada unsur kepentingan, murni dari pribadi kami. Kami hadir di lokasi banjir semata-mata untuk membantu saudara-saudara mereka yang terkena musibah,” tegasnya.

PMMI berharap bahwa bantuan makanan siap saji ini dapat menjadi langkah awal untuk membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak banjir. Mengingat banjir yang melanda pasti menyebabkan pasokan bahan makanan mereka terganggu atau rusak, begitu juga dengan peralatan masak mereka, sehingga bantuan makan siap saji sangat penting dan prioritas.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian seluruh pengurus PMMI terhadap sesama manusia yang terkena bencana banjir, dan diapresiasi oleh masyarakat yang terdampak,” ucap La Ode.

“Dengan semangat persatuan dan gotong royong, PMMI bersama dengan timnya berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah