Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 20 Mar 2024 17:35 WITA ·

Peringati Hari Bakti Rimbawan, Ini Imbauan Kadis Kehutanan Sultra


 Ir Sahid, Kepala Dinas Kehutanan Sultra. Foto: Penafaktual.com Perbesar

Ir Sahid, Kepala Dinas Kehutanan Sultra. Foto: Penafaktual.com

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-41 dengan mengambil tema, Bakti Rimbawan untuk Tanah Air dan Bangsa, Senin, 18 Maret 2024.

Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Sultra, Sahid mengatakan, peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan antara sesama pengelolaan Rimbawan yang semakin solid dan kompak.

“Peringatan hari ini menjadi kebersamaan antara sesama Rimbawan. Harapan kita antara pegawai-pegawai kehutanan semakin erat, semakin baik lagi, sehingga dalam mengelola kawasan hutan ini semakin baik”, kata Sahid kepada media ini, Senin, 18 Maret 2024.

Menurutnya, pengelolaan kawasan hutan ini tidak hanya menjadi kewenangan Dinas Kehutanan dan UPTDnya melainkan ada instansi lain seperti Balai KSDA, BPKHTL, BPDAS, dan Taman Nasional. Untuk itu, melalui peringatan Hari Bakti Rimbawan ini bisa menyolidkan sesama rimbawan dalam mengelola kawasan hutan.

Selain itu, di momentum ini dirinya menghimbau kepada semua pihak agar sama-sama menjaga kawasan hutan demi kelestarian lingkungan dan alam sekitar.

“Himbauan kita, kita mengharapkan jangan lagi melakukan ilegal logging didalam kawasan hutan. Karena salah satu fungsi kawasan itu sebagai penyangga kehidupan, jadi janganlah melakukan ilegal logging atau perambahan kawasan hutan,” tutupnya.(sai)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah