Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 21 Nov 2022 12:31 WITA ·

Perencanaan Pilkades di Muna Dinilai Gagal Total


 Ados (kanan) Ketua Umum LPM Sultra. Perbesar

Ados (kanan) Ketua Umum LPM Sultra.

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Perencanaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muna dinilai gagal total. Hal itu disampaikan Ketua Umum Lembaga Pemerhati Masyarakat Sulawesi Tenggara (LPM Sultra), Ados.

Pasalnya, perhelatan Pilkades sudah 3 kali ditunda dengan berbagai macam alasan oleh Pemda Muna sehingga terkesan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna tidak serius dalam penyelenggaran pemilihan Pilkades serentak.

“Ini penundaan Pilkades bukan yang pertama kali tapi sudah 3 kali penundaan. Harusnya kan paham bahwa sudah ada kerugian materi maupun non materi oleh calon-calon kepala desa di seluruh desa di Kabupaten Muna. Pemda juga harus memikirkan para calon kepala desa ini tidak boleh mengambil keputusan secara sepihak seperti itu”, kata Ados, Sabtu, 19 November 2022.

Dengan adanya beberapa kali penundaan ini, LPM Sultra mensinyalir bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna, Bupati Muna dan DPRD tidak serius dalam perhelatan Pilkades serentak.

“Kamu juga meminta lembaga-lembaga penegakan hukum dan lembaga-lembaga audit yang yang bertugas untuk mengaudit keuangan negara maupun keuangan daerah. Kami ingin mereka ikut terlibat dalam proses pengawasan pelaksanaan Pilkades serentak yang ada di Kabupaten Muna”, ungkap ados salah satu pemuda Dari Desa Lapadindi Kecamatan Tongkuno itu.

Editor: Roki

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah