Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 29 Apr 2023 20:01 WITA ·

Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Tampo Mulai Menurun


 Kepala Pelabuhan Penyebrangan Tampo Indra Jaya. Foto: Tim
Perbesar

Kepala Pelabuhan Penyebrangan Tampo Indra Jaya. Foto: Tim

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Kepadatan jumlah kendaraan arus balik lima hari paska lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, tahun 2023 di Pelabuhan Tampo mulai menurun .

Pantauan media ini, terlihat jumlah antrian kendaraan, baik roda empat maupun roda dua mulai melandai, jika dibandingkan dengan dua hari hingga empat paska lebaran berlalu.

Kepala Pelabuhan penyebrangan Tampo Indra Jaya mengatakan meskipun jumlah antrian kendaraan terbilang sudah mulai menurun jika dibandingkan dengan kepadatan kendaraan hari sebelumnya.

“Jumlah penumpang arus balik lima hari paska lebaran ini, sudah agak menurun sedikit, berbeda dengan kemarin sampai dengan dua hari paska lebaran itu membludak,” katanya kepada media ini, Jumat, 28 April 2023.

Pihaknya memprediksi kepadatan penumpang yang melalui pelabuhan penyeberangan Tampo-Torobulu hingga Minggu tanggal 30 April ini.

“Prediksi kami kepadatan penumpang ini kira-kira sampai hari Minggu karena kemungkinan masih banyak masyarakat yang memanfaatkan hari terjepit Jumat dan hari Sabtu,” ungkapnya

Dirinya mengungkapkan belum bisa menyebutkan jumlah penumpang yang melalui pelabuhan Tampo. Pihaknya menyediakan tiga armada kapal Fery yang mengangkut penumpang non stop selama 24 jam.

“Kita belum bisa menjelaskan secara lengkap, karena kita belum lihat di manifese, tapi gambaran umumnya itu, kapal itu jalan terus, satu kali 24 jam tiba langsung berangkat, kapal tiga armada kita siapkan,” jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Tampo IPTU Fajar Hidayat mengaku situasi selama arus balik hingga 6 hari paska lebaran ini masih dalam kondisi aman dan terkendali.

“Situasi Alhamdulillah sampai saat masih sama dengan hari-hari sebelumnya aman dan terkendali,” ungkapnya.

Begitu juga kepadatan kendaraan meski masih terbilang banyak namun agak sedikit berkurang jika dibandingkan dengan kepadatan kendaraan hari-hari sebelumnya.

“Kendaraan itu, masih menumpuk hanya memang agak menurun kalo kita bandingkan dengan hari-hari kemarin, kalo kemarin-kemarin antrian nya sampe tiga hari kalo sekarang paling hanya satu malam,” pungkasnya

TIM

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah